Ramadhan Ceria, Polres Kerinci Dan IWO Berbagi

SUNGAI PENUH, Lensa Info- Polres Kerinci dan Ikatan Wartawan Online Kerinci Sungai Penuh Berbagi di bulan Ramadhan.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga. Yang tidak lain ialah menjalin silaturahmi serta memperkuat jalinan sinergitas antara polri dan media.

Adapun yang dibagikan ke warga yaitu berupa takjil gratis. Bertempat di Soekarno Hatta, dihadiri Kapolres Kerinci AKBP. M. Mujib. SH. SIK, Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP. Very Prasetyawan.SH., MH, Ketua PD IWO Kerinci Sungai Penuh Riko Pirmando beserta anggota.

Disela kegiatan itu, Iwo dan Kapolres Kerinci melaksanakan buka bersama. Adapun pesan Kapolres kerinci Muhamad Mujib agar masyarakat tetap menjaga situasi kemanan di bulan ramadhan.

“Kami mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan baik”ujarnya.

Selain itu, Kapolres kerinci meminta masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, seperti kejahatan.

“Kita hanya meminta di bulan suci ataupun dihari biasanya agar ptidak melakukan hal hal yang merugikan diri, orang lain baik itu suara musik secara berlebihan, menyalakan petasan dan kebut-kebutan di jalan, balap liar atau menggunakan knalpot brong maupun kewaspadaan tindakan kejahatan” tambahnya

“Kemudian, sehubungan kedatangan Presiden Jokowi ke Sakti Alam Kerinci dan Kota Sungai Penuh di hari Rabu 3/4/2024 dalam rangka kunjungan kerja dan peresmian jalan dan meninjau sejumlah pasar di Kerinci dan Sungai penuh mari kita sambut dan menjaga ketertiban”bebernya

Selain Kapolres Kerinci, Ketua Iwo Riko Pirmando juga mengatakan kegiatan yang mereka lakukan itu untuk meningkatkan ibadah.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci ramadhan ini serta wujud kepedulian PD IWO kerinci-sungai penuh bersama Polres Kerinci terhadap masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa ramadhan 1445 H / 2024 H”katanya.

Penulis: Solin Padlian
Editor: Solin Padlian