Polres Kerinci Gelar Giat Patroli KRYD, 4 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan, Dua Diantaranya Positif Narkoba

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Personel Samapta Polres Kerinci melaksanakan giat rutin patroli yang ditingkatkan (KRYD), kegitan ini bertujujan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan penyakit masyarakat (pekat) yang terjadi di Kota Sungai Penuh. Sabtu Malam (11/05/24).

Sasaran Razia di Cafe dan Kos-Kosan yang ada Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Dalam kegiatan tersebut aparat kepolisian berhasil mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri di sebuah kos Desa Koto Lolo Kota Sungai Penuh.

Saat diwawancarai awak media Kapolres Kerinci AKBP.Muhamad Mujib, SH.,SIK Melalui Kasat Sabhara AKP. Irgazali didampingi Kasi Humas AIPTU Endriyadi membenarkan adanya giat rutin patroli yang ditingkatkan (KRYD), kegitan ini bertujujan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan penyakit masyarakat (pekat) yang terjadi di Kota Sungai Penuh.

“ Benar malam tadi kami melakukan giat rutin patrol dan Razia pekat di Karoeke dan kos-kos yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Karoeke yang kami tuju di daerah Siulak ternyata kami datang sudah tutup,” Sebutnya. Minggu (12/05/24).

Lebih Lanjut Kasat Sabhara AKP. Irgazali selain itu, sesampainya di Kosan Sungai Penuh ada 4 pasang penghuni kos diduga bukan suami istri.
“ Jam 12 kami dan tim merazia kos yang ada di koto lolo, kami menemukan empat pasangan yang berada dalam kos, salah satunya sudah pernah di amankan oleh Satuan Sabhara Polres Kerinci pada saat operasi cipta kondisi di sebuah cafe di kota sungai penuh pada minggu lalu berinisial F,” Ungkap Kasat Sabhara.

Irgazali juga menambahkan Keempat Psangan tersebut sudah diperiksa dan dimintai keterangan serta membuat surat pernyataan.
“ Keempat pasangan tersebut suda kami periksa, tes uris dan didata serta membuat surat penytaan bahwa tidak mengulangi lagi, untuk dua orang yang positif menggunakan narkoba akan di serahkan ke satuan resnarkoba polres kerinci untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Tutur Kasat Sabhara. (Red)