157 PEMBACA

Tangani Sampah, Pemkot Pacu Persiapan Pembangunan TPS3R

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh terus berpacu menyiapkan pembangunan TPS3R skala desa dan skala kecamatan dalam rangka menangani masalah persampahan.

Target awal TPS3R skala desa dan kecamatan ditargetkan bisa selesai dan mulai beroperasi pada Mei 2022 mendatang.

Selasa (22/2/22), Wakil Walikota, Alvia Santoni, memimpin langsung pertemuan lintas SKPD untuk membahas percepatan pembangunan TPS3R khususnya di 16 desa dalam Kota Sungai Penuh sebagai pilot project.

Wawako Antos menegaskan kepada SKPD yang terlibat langsung dalam penanganan TPS3R bekerja keras terutama Dinas Lingkungan Hidup yang salaku ledisektor untuk bergerak cepat serta mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan dalam pembangunan TPS3R.

” Maret ditargetkan proses pembangunan TPS3R sudah harus dimulai, karena itu segala persiapan seperti penyiapan lokasi, peralatan dan manajemen pengelolaan sampah harus sudah disiapkan. Kita sudah harus berlari, berpacu dengan waktu, ” Ucap Wawako Antos

Wawako Antos juga berharap setiap dinas yang terkait untuk terus berkoordinasi dan mengevaluasi setiap perkembangannya, sehingga program ini benar-benar dapat berjalan lancar dan dapat dimanfaatkan. (HMS)