Sekda Kerinci Membuka Orientasi PPPK Formasi Guru Tahun 2023

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, secara resmi membuka Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru Tahun 2023 di Panti Asuhan Baitul Husna pada hari ini Senin, 3 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kerinci, Efrawadi, beserta jajarannya. Kegiatan orientasi ini diikuti oleh 100 orang tenaga guru untuk angkatan kedua dan akan berlangsung selama tiga hari untuk setiap angkatan, hingga mencapai angkatan kelima.

Dalam sambutannya, Zainal Efendi menekankan pentingnya orientasi ini sebagai langkah awal bagi para guru PPPK untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Kegiatan orientasi ini diharapkan dapat membekali para guru dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan tugas mereka dengan baik,” ujar Zainal.

Efrawadi juga menambahkan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kerinci. “Kami berharap dengan adanya program ini, para guru dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menciptakan proses belajar mengajar yang berkualitas di sekolah-sekolah,” kata Efrawadi.

Selama tiga hari, para peserta akan mendapatkan berbagai materi yang mencakup kebijakan pemerintah terkait pendidikan, teknik mengajar yang efektif, serta pengembangan kompetensi profesional. Kegiatan ini juga akan diisi dengan sesi diskusi dan praktik lapangan untuk memastikan para guru siap menghadapi tantangan di lapangan.

Acara pembukaan orientasi ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan. Dengan adanya orientasi ini, diharapkan para guru PPPK dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kerinci.

Acara ditutup dengan pengalungan tanda peserta secara simpbolis yang dikalungkan Sekda Kerinci didampingi Kepala BKPSDMD kepada perwakilan peserta PPPK. (ADV)