Jaringan Internet di Muara Emat Kian Mantap, Gubernur Al Haris Langsung Tes Video Call Beberapa Kerabat

Lensainfo.id, Berita Jambi – Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang dulu terisolir, kini sudah bisa menikmati jaringan internet. Bahkan sinyal internet di daerah itu lancar dan makin mantap.
Gubernur Jambi Al Haris saat kunjungan kerja (Kunker) ke Kerinci, melauncing “Apresiasi Merdeka Internet Telkomsel” di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Senin (03/06/2024).

Pada kesempatan itu Al Haris mencoba langsung kekuatan sinyal jaringan internet dari Rumah Makan Romi, di Muara Emat.
Dengan didampingi Pj. Bupati Kerinci Asraf, Kadis Kominfo Ariansyah dan sejumlah pejabat lainnya, Al Haris melakukan video call dengan sejumlah kerabatnya untuk mengetes kekuatan jaringan internet di daerah tersebut.
“Ini lagi ngetes internet di Muara Emat ini ha, ini pak Bupati Kerinci ni ha,” kata Al Haris saat melakukan video call.
Selain itu, Kadis Kominfo Ariansyah juga turut menyodorkan hp nya yang sedang video call kepada Gubernur Al Haris.
” Ini lagi ngetes internet di Muaro Emat. Bagus dak sinyalnya. Lancar kan, jelas, jelas, ya, baguslah,” kata Al Haris sambil mengacungkan jempolnya kepada orang yang di video call.
Pada kesempatan itu Al Haris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuka akses internet di Muara Emat.
Menurut Al Haris, selama ini daerah Muara Emat sulit mengakses informasi. Sebagai daerah yang rawan bencana, seperti longsor dan hal-hal lain yang terjadi didaerah itu menjadi sulit untuk cepat diatasi.
“Dengan sudah adanya jaringan internet ini kita berharap apa yang terjadi didaerah ini bisa dengan cepat kita mendapatkan informasi. Sehingga kita bisa melakulan Langkah-langkah untuk menanganinya,” kata Al Haris.
Sementara itu, Kadis Kominfo Ariansyah terlihat melakukan Vlog menanyakan warga bernama Wulan soal jaringan internet disekitar Rumah Makan Romi Muara Emat.
“Bagaimana internet disini,” tanya Ariansyah. “Di sini lancar, Alhamdulillah pak. Tapi kalau masuk kedalam kurang tu pak,” jawab ibu bernama Wulan tersebut.
“Mudah mudahan dalam waktu dekat yang didalam pun akan lancar,” kata Ariansyah yang langsung dijawab aamiin oleh warga tersebut.
Dalam Vlog Ariansyah tersebut, salah seorang tokoh Masyarakat Desa Muara Emat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan pihak-pihak yang telah membantu membuka akses jaringan internet di daerah itu.
“Alhadulillah sekarang kami bisa dengan mudah mengakses informasi via internet. Kami Warga Muara Emat sudah bisa telepon dan video call dengan saudara-saudara kami. Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.
“Terima kasik kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bapak Gubernur Jambi, pihak Telkomsel dan pihak perusahaan yang telah membantu kami. Khusus kepada bapak Gubernur Al Haris, terimakasih pak atas bantuannya,” kata tokoh masyarakat tersebut. (ADV)