Safari Ramadhan di Tanjung Pauh Mudik

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan di bulan suci Ramadan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci Zainal Efendi, memimpin acara Safari Ramadhan Kelompok II serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jambi di Masjid Raya Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kerinci, Pimpinan Cabang Bank Jambi di Kerinci, Camat, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Danau Kerinci Barat, dan sejumlah Pejabat Pemerintahan yang tergabung dalam kelompok II Safari Ramadhan Pemkab Kerinci.

Dalam sambutannya, Sekda Kerinci Zainal Efendi menegaskan pentingnya memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai ajang untuk meningkatkan spiritualitas dan kepedulian sosial.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dan juga berbagi dengan sesama,” ujar Sekda Zainal.

Sekda Zainal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci, khususnya warga Desa Tanjung Pauh Mudik, untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam bingkai keberagaman yang ada, serta menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kerinci.

Safari Ramadhan menjadi salah satu sarana untuk mempererat hubungan antar warga, sambil memperkuat jalinan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, penyaluran bantuan CSR dari Bank Jambi yang diserahkan oleh Sekda Zainal Efendi didampingi Pimpinan Bank Jambi Cabang Kerinci yang diterima langsung oleh pengurus masjid raya desa tanjung pauh mudik menjadi bukti konkret kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat terkhusus dalam peningkatan pembangunan fasilitas keagamaan dalam memperkuat solidaritas sosial dan semangat kebersamaan di tengah-tengah tantangan zaman. (ADV)