Barnis Mengajak Semua Unsur Masyarakat Untuk Mewujudkan Pemilu Damai 2024

SUNGAI PENUH, lensa info.id– Calon Legislatif Kota Sungai Penuh dari Partai Hanura dapil Kumun Debai-Tanah Kampung, Barnis mengajak semua unsur masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Kontestasi politik dalam hajat besar Pemilu 2024 terkadang menjurus kepada singgungan antarcalon, tim sukses, serta pendukungnya.

Kondisi itu bila tidak dikelola dengan baik akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dibutuhkan kebijaksanaan agar kompetisi yang terjadi tak merusak keutuhan warga.

Kondisi tersebut disadari betul oleh Caleg DPRD Kota Sungai Penuh, Barnis, yang maju dari Dapil III Kumun Debai – Tanah Kampung itu mengajak masyarakat menjaga kerukunan.

“Kita sambut Pemilu 2024 dengan gembira, sukseskan dengan damai,” kata Barnis.

Menurut Barnis, moderasi menjadi kunci untuk menghindari perselisihan dan disharmoni, terutama di tengah maraknya perbedaan pendapat dan polarisasi politik.

Momen Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek 2024 di awal tahun ini, juga menjadi pengingat pentingnya rasa syukur dan semangat menjaga kesatuan bangsa.

“Di tahun baru ini, mari kita jadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kerukunan,” ujar Mantan Kepala UPTD ini.

Barnis menyebut, Pemilu 2024 adalah kesempatan memilih pemimpin yang peduli terhadap segala permasalahan di tengah masyarakat.

“Semoga setiap langkah kita diliputi oleh keberanian dan kesuksesan, dan semoga dalam pemilu nanti, kita mendapatkan pemimpin yang ideal terutama di Kota Sungai Penuh Dapil III Kumun Debai dan Tanah Kampung,” ungkapnya.