Transisi Pemulihan Faktor Bencana Kota, Wako Ahmadi: Semua Unsur Harus Bergerak

SUNGAI PENUH, Lensa Info.Id – Pemerintah Kota Sungai Penuh menetapkan status transisi pemulihan tentang bencana banjir, hal ini dilakukan melalui hasil rapat koordinasi tentang tanggap darurat.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menegaskan, perubahan status tanggap darurat menjadi transisi pemulihan tidak boleh melemahkan. membantu masyarakat itu yang diperlukan. Ujarnya saat memimpin rapat di ruang pola Kantor Walikota Sungai Penuh 14/1/2024.

Dalam rapat itu dihadiri oleh unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sungai Penuh (DPRD), Kapolres Kerinci dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Pelaksanaan tersebut dipaparkan kondisi terkini dilapangan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD tentang luasan banjir termasuk bantuan yang telah didistribusikan kepada warga masyarakat.

Pimpinan Dewan dan unsur forkompimda juga turut memberikan masukan dan pertimbangan terkait status bencana banjir di Kota Sungai Penuh.

Al hasil, rapat status tanggap darurat banjir ini dialihkan menjadi status transisi pemulihan selama 3 bulan ke depan.

“Semua harus bergerak sesuai tupoksi kita masing – masing. yang tidak kalah penting, sinkronkan data sesuai kondisi lapangan”pungkasnya (Lin)