Ajang Gubernur Cup, Al Haris : Kemampuan Tak Hanya Segi Teknik Tetapi Juga Mental

Potret Gubernur Jambi Al Hari saat saat bermain bola di Gor Koni Batang Hari. Sumber Foto, Kominfo Provinsi Jambi

JAMBI-Lensa Info.id – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, pada pelaksanaan Gubernur Cup adalah ajang untuk menjaga serta memperkuat tali silaturrahmi, meningkatkan prestasi serta kemampuan para pemain. Tidak hanya dari segi teknik, tetapi juga mental.

Hal ini disampaikannya saat membuka Gubernur Cup tahun 2024 serta rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke 67 tahun 2024, bertempat di Stadion Komite Olahraga Nasional (KONI) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.14/01/2024.

Dalam arahannya, Gubernur Al Haris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia sebagai penyelenggara Gubernur Cup di tahun 2024 ini terlaksana dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari dan seluruh panitia karena berkontribusi demi terselenggaranya Gubernur Cup ini dan terima kasih juga kepada Bupati Batanghari juga selaku Ketua Asprov Jambi yang telah bersedia menjadi tuan rumah Gubernur Cup 2024. Kita berharap, semua dapat berlangsung dengan baik mulai dari awal sampai akhir, lancar, aman, tertib dalam menampilkan permainan sepak bola yang berkualitas dan menarik”ujarnya.

Gebernur Al haris juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan dimaksud. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga Provinsi Jambi.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi,” sambung Gubernur Al Haris” ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengatakan bahwa Gubernur Cup Jambi merupakan ajang silaturahmi atlet sepak bola antar kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke-67 tahun 2024.

“Tentunya kita berharap ini berlangsung aman, damai dan terlaksana dengan baik, mulai dari awal sampai final. Kegiatan ini merupakan spirit kita memperingati HUT Provinsi Jambi, membangun silaturahmi antar pemain, dan mengasah kemampuan sepak bola antar daerah. Kepada panitia, pemain, pelatih, offisial, wasit dan pendukung lainnya agar melaksanakan dan mengikuti event dengan sportif dan fair, jangan sampai ada keributan-keributan, junjung tinggi sportivitas. Melalui event Gubernur Cup, terjaring bibit-bibit muda pemain sepak bola berkualitas dari Provinsi Jambi, yang nantinya bisa berkembang, dan turut mengangkat kualitas dan prestasi sepak bola Provinsi Jambi”tambahnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memilih Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah pelaksanaan event Gubernur Cup.

“Terima kasih pak Gubernur sudah mempercayakan Batanghari sebagai tuan rumah, berharap kegiatan Gubernur Cup ini berlangsung dengan baik dan lancar, dan kepada seluruh pemain Bupati Fadhil berpesan agar dapat menjunjung tinggi sportivitas. Jadi sepak bola ini untuk melatih karakter agar menjadi anak-anak yang tangguh, ini harus disadari oleh seluruh offisial dan pelatih, sehingga ini harus kita jaga bersama-sama bagaimana ini menjadi ajang untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)”pungkasnya

Usai meningkatkan prestasi serta kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental. dimana OPD Provinsi Jambi diperkuat dengan Gubernur Al Haris sedangkan OPD Kabupaten Batanghari diperkuat dengan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor satu sama (1-1) untuk kedua kesebelasan.