Miriss,,,Korban Banjir Tiga Desa Tanjung Tanah Belum Terima Bantuan Apapun

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Korban banjir tiga Desa di Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yakni Desa Tanjung Tanah, Desa Baru dan Desa Simpang Empat mengaku belum menerima bantuan apapun dari pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

Miris memang, berdasarkan pantauan Tiga Desa tersebut sudah menjadi langganan banjir. Hal itu terbukti setiap intensitas hujan tinggi hampir seluruh rumah warga terendam banjir dengan ketinggian maksimal mencapai satu meter.

“Rumah kami terendam, tapi kami sama sekali tidak mendapat bantuan apapun dan dari siapapun,”ungkap salah seorang warga kepada sejumlah awak media, Senin (08/01/2023).

Dia menambahkan, pada Selasa malam (08/01/2023) rumah warga kembali terendam banjir lantaran intensitas hujan tinggi. Bahkan Masjid pun tak luput dari air sungai yang meluap tersebut.

“Kami setiap hujan turun pasti kebanjiran, lantaran meluapnya air sungai, ini sudah terjadi sejak lama,”ungkapnya menambahkan.

Ironisnya, berdasarkan rilis dari dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci pada tanggal 2 Januari, ketiga desa tersebut tidak terdata sebagai desa yang terdampak musibah banjir. (Red)