Edi Mardi Dapat Promosi Jabatan Sebagai Kapolsek Danau Kerinci

Lensainfo.id, Berita Kerinci – AKP Edi Mardi Siswoyo, SE, MM, resmi mengakhiri masa tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Kerinci, dan mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Danau Kerinci. Serah terima jabatan dilangsungkan Selasa (28/11/23) di Mapolres Kerinci, bersamaan dengan perwira lainnya.

Karier AKP Edi Mardi sebagai Kasat Reskrim selama ini cukup cemerlang, dia mengemban amanah itu sudah empat tahun. Tentunya berbagai kasus pidana sudah ditangani bersama jajaran Reskrim.

AKP Edi Mardi selama ini juga cukup populer ditengah masyarakat, dia dikenal sebagai Polisi yang mudah bergaul. Mulai dengan masyarakat, tokoh publik, aktivis mahasiswa, hingga dengan wartawan dan LSM juga begitu akrab.

Berkenalan dengan sosok Polisi yang rupawan tersebut, kesan pertama yang terlintas sudah seperti saling kenal sejak lama. Alasannya, Edi Mardi selalu tampil ramah dan penuh canda, dengan tetap menjaga profesionalitas kerja sebagai abdi negara anggota Polri.

“Benar sekali, saya baru satu tahun ini menjadi wartawan. Pertama kali kenal pak Kasat, saya merasa tidak canggung dan cukup akrab, beliau tidak membedakan,” ungkap Isbal, wartawan pemula.

Di kalangan pemuda di Kerinci dan Sungaipenuh pun, AKP Edi Mardi juga sangat dikenal. Dia tak sungkan dan senantiasa bersedia terlibat dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial, kemasyarakatan, maupun kegiatan seremonial.

“Kalau pak Kasat (Edi Mardi,red), tak usah ditanya lagi. Beliau masuk disemua komunitas, bahkan beliau juga menjadi pembina Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kerinci-Sungai Penuh, juga selalu dipercaya sebagai Ketua Pelaksa saat event trail besar di Kerinci dan Sungaipenuh,” ungkap Robi, salah seorang tokoh muda Kerinci.

Diakhir masa jabatannya sebagai Kasat Reskrim, sejumlah pihak mengucapkan terima kasih, khususnya kalangan wartawan yang selama ini menjadi mitra Polres Kerinci.

Selain itu, mendoakan semoga di tempat tugas yang baru sebagai Kapolsek Danau Kerinci, AKP Edi Mardi dapat terus mengemban tugas dengan baik, sebagai pengayom masyarakat.

Bagi wartawan, selama menjalin kemitraan dengan Polres Kerinci, khususnya dengan Satreskrim, keterbukaan informasi begitu dijaga oleh AKP Edi Mardi, sehingga tidak ada informasi publik mengenai berbagai kasus yang terlewatkan.

“Sukses selalu pak Kasat, semoga kariernya tambah cemerlang untuk masa yang akan datang. Salam hormat,” ungkap Dedi Dora, Ketua PWI Kerinci. (Red)