Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

Lensainfo.id, Berita Jambi – Kabut Asap makin jadi, PW IWO Jambi bagikan masker, Senin (2/10/2023) siang. Aksi peduli IWO ini setelah terus menurunnya kualitas udara di Jambi.

Kualitas udara di Provinsi Jambi terutama di Kota Jambi dan kabupaten lainnya kian memprihatinkan tiap harinya. Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menilai masalah ini berpengaruh bagi kesehatan masyarakat yang masih terdampak ekonomi pasca Covid-19.

Mengingat masalah ini merupakan masalah serius serta menjadi perhatian semua pihak, IWO Jambi berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat baik pengendara maupun pedagang, pembagian masker berlangsung di Simpang Empat BI, Senin (02/10/2023).

“Menurunnya kualitas udara ini, membuat kita prihatin. Dampak Covid-19 belum usai, kita sudah dihadapkan dengan kabut asap,” bilang Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam.

Karena itu, para wartawan yang tergabung di PW IWO Jambi spontan patungan untuk menyiapkan masker. Iuran dari pengurus dan anggota yang kemudian dibelikan masker, dibagikan di Simpang BI.

Ada 2000 masker yang dibagikan ke masyakarat, mulai pengendara motor, mobil, pedagang asongan, penjual keliling dan sebagainya pada kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 Wib.

Meski terik matahari, tidak memutuskan semangat PW IWO Jambi untuk membagikan masker itu. IWO Jambi berharap, kabut asap tidak berlarut-larut karena berdampak sangat luas.

“Selain berdampak pada kesehatan, kabut asap telah berdampak ke pendidikan, sekolah langsung dihentikan. Kemudian UMKM terdampak dengan kurangnya aktivitas diluar, ekosistem terganggu,” Tukas Erwin.

Untuk diketahui, kegiatan ini masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan dengan lokasi berbeda. (Humas IWO Jambi)