Walikota Sungai Penuh Tinjau Pelaksanaan Pilkades

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Jajaran Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama Para Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 19 Desa dalam wilayah Kota Sungai Penuh, Sabtu (9/9/23).

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan berlangsung kondusif.

Walikota Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir yang tergabung tim Satu melakukan peninjauan diwilayah pemilihan Kecamatan Hamparan Rawang, Pesisir Bukit dan Koto Baru.

Sedangkan Wakil Walikota Sungai Penuh, Alvia Santoni yang tergabung tim Dua melakukan peninjauan di wilayah Kecamatan Pondok Tinggi dan Kecamatan Sungai Penuh.

Dan tim Tiga dipimpin Ketua DPRD Lendra Wijaya bersama Sekda Alpian melakukan peninjauan di wilayah kecamatan Tanah Kampung dan Kumun Debai.

Dari pantauan yang dilakukan kondisi berjalan aman dan lancar. Tanpak juga antusias masyarakat dalam memberikan hak pilih.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir disela-sela kunjungannya meminta kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama proses pemilihan berlangsung, mulai dari pemungutan, suara perhitungan sampai penetapan Kepala desa terpilih.

Selain itu ia juga mengharap pilkades yang dilaksanakan hari ini benar-benar melahirkan seorang pemimpin yang mampu berbuat untuk masyarakat.(ADV).