Dinas PMD Kota Sungai Penuh Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –Menjelang pemilihan kepala desa serentak, dari 19 desa 7 kecamatan se kota sungai penuh yang akan melaksanakan Pilkades pada tanggal 9 September 2023, agar pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar, pada hari Sabtu 9 September dinas pemberdayaan masyarakat desa ( PMD ) menggelar deklarasi Pilkadesdamai bertempat di aula kantor walikota, Sabtu (02/9/23), di hadiri walikota Ahmadi Zubir dan wakil walikota Alvia Santoni.

Turut hadir dalam deklarasi Pilkadesdamai unsur Forkopimda, sekda Alpian,para asisten dan kepala OPD serta camat beserta tokoh masyarakat 7 kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa.

Demi suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa yang jujur adil aman dan lancar serta demokrasi, 59 calon dari 19 desa 7 kecamatan mengucapkan ikrar dan menandatangani nota kesepakatan deklarasi Pilkadesdamai

Walikota sungai penuh Ahmadi Zubir mengatakan, pemilihan kepala desa yang akan di laksanakan pada tanggal 9 September 2023, seluruh calon kades, tim sukses dan tokoh masyarakat serta panitia pemilihan kepala desa sudah berkomitmen dan sepakat untuk melaksanakan pemilu dengan damai, menolak adanya tekanan dan kekerasan terhadap masyarakat.

Ahmadi Zubir berharap mudah mudahan dalam pemilihan kepala desa tahun 2023 yang akan di laksanakan kota sungai penuh dapat terlaksana dengan sukses damai aman dan lancar tidak ada hambatan. (Red)