Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Gubernur Al Haris Harap Jadilah Insan Yang Baik

Lensainfo.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH mengharapkan kepada jemaah haji yang baru pulang mensyukuri semua nikmat yang Allah berikan, dalam perjalanan haji banyak ujian-ujian yang ditemui, itulah ujian hati dalam menguji keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Untuk itu jadilah insan yang baik, berguna bagi semua hamba Allah. Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat menyambut kepulangan jemaah haji Provinsi Jambi yang berasal dari Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci Kloter BTH 21, bertempat di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Sabtu (22/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris mengungkapkan rasa syukurnya atas kepulangan jemaah haji.
“Selamat datang para jemaah haji, semoga keberkahan untuk para jemaah yang telah tiba di Tanah Air pagi ini dari Kloter BTH 21. Alhamdulillah telah diberi label haji mabrur, walaupun ada yang meninggal di Mekah itu sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, bahwa mereka tinggal di sana. Untuk itu mari kita do’akan semoga semua jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan mendapatkan haji yang mabrur,” ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh petugas kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi Jemaah, semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah disisi Allah dan mendoakan semoga jemaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur. “Kepada seluruh petugas pendamping haji kloter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah, baik perawat pendamping, TNI/Polri dan Satpol PP, pihak bandara dan semua pihak terkait. Semoga segala amal jariahnya dinilai ibadah disisi Allah dan mendoakan semoga jemaah serta petugas memperoleh haji yang mabrur,” ungkap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris berpesan kepada para jemaah haji yang pulang, untuk selalu mengamalkan semua ilmu yang didapat selama menjalankan ibadah haji, baik selama di Mekkah maupun di Madinah. “Saya lihat wajah para jemaah haji kloter 21 ini cerah semua, semoga menjadi haji mabrur semua dan kita kembalikan kepada Allah. Siapkan diri kita jadi hamba Allah yang Istikomah, perbaiki semuanya dengan baik,” pesan Gubernur Al Haris.

“Bapak ibu perlu bersyukur, dengan rahmat Allah SWT bapak ibu sudah dapat melaksanakan haji dengan baik, karena kesempatan naik haji ini sangat sulit, karena kemaren saya tanya, untuk pendaftaran saja sudah penuh, nunggu 40 tahun lagi baru bisa berangkat. Sekarang umur kita berapa, apakah bisa kita nunggu terlalu lama,” tutup Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda berserta para OPD terkait, karena telah membantu pemberangkatan jemaah haji Provinsi Jambi dengan lancar. “Kita sangat terbantu sekali dengan Pemerintah Provinsi Jambi mulai dari pemberangkatan domestik ke Batam jemaah dibantu Pemprov, sarana dan kerja samanya cukup baik, semoga ini kedepannya berlanjut dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu juga, Ketua Rombongan PPIH Kolter 21 Rasidin menyampaikan, Alhamdulillah hari ini jemaah haji selamat sampai ditanah air. “Sewaktu berangkat jumlah jemaah yang berangkat 374 orang, meninggal di Mekkah 3 orang, ada yang sakit kini masih dirawat di Mekkah 2 orang, dan satu orang ketinggalan paspor, gagal berangkat,” ujarnya. (ADV)