KONI Sungaipenuh Lepas Cabor Petanque Pada Porprov XXIII di Kota Jambi

Lensainfo.id — KONI Kota Sungai Penuh secara resmi melapas keberangkatan Kontingen Cabang Olahraga Petanque yang akan mengikuto Porprov XXIII di Kota Jambi, Jumat (16/6/2023).

Keberangkatan Cabor Patanque yang merupakan dibawah naungan Federasi Olahraga Petanque (FOPI) ini lebih awal, karena Jadwalnya bentanding duluan pada tanggal 20 Juni 2023.

Hadir dalam peepasan, Ketua Plt KONI Sungaipenuh Khairi M.Pd, Sekretaris KONI Benny Zekmana, Edri Beta selaku Ketua Kontingen Kota Sungai Penuh, ketua cabor , Pentaque Ferry Ariasandi,SE serta para atlet, pelatik dan official.

“Saya bersama Ketua Plt KONI dan jajarannya melepas resmi cabor Petanque, karena jadwal tandingnya duluan pada tanggal 20 mendatang,” kata Ketua Kontingen kota Sungaipenuh di aula kantor KONI.

Sementara Ketua Cabor Petanque Sungaipenuh Ferry Ariasandi SE mengatakan, pihaknya optimis Cabor akan menyumbah medali emas untuk Kota Sungaipenuh pada Porprov XXIII di Kota Jambi mendatanga.

“Inssallah, kita target 5 medali emas. Karena sebelumnya kita dapat meraih 4 medali emas. Yang penting atlet-atlet kita sudah siap bertanding,” ujar Ferry.

Dalam sambutan, Khairi Ketua Plt KONI Kota Sungaipenuh menjelaskan, Cabor Petanqeu adalah cabor pertama dilepas, untuk cabor lainnya bersamaan akan di lepas bersama-sama Pemkot Sungaipenuh

“Sekitar tanggal 9 semua cabor akan dilepas bersamaan dengan resmi. Kita optimis, Cabor Petanqeu adalah penyumbang medali emas. Karena atlet Petanqeu Sungaipenuh mewakili pada Pra PON di Bali nanti,” jelasnya. (Red)