Gubernur Al Haris Hadiahkan Enam Aset Pemprov di HUT ke- 77 Kota Jambi

Lensainfo.id, Berita Jambi – Gubernur Dr. H. Al Haris, S.Sos. M.H., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi dalam rangka Hari Jadi ke-622 tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi dan HUT ke-77 Pemerintah Kota Jambi yang diselenggarakan di Gedung DPRD Kota Jambi, Senin (29/05/2023). Pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke-622 dan HUT ke-77 Pemerintah Kota Jambi ini, Gubernur Jambi Al Haris memberi hadiah berupa hibah enam aset Barang Milik Dareah (BMD) Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi untuk mendukung peningkatan tata kelola pemerintahan Pemerintah Kota Jambi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S. Sos, MH, memberikan apresiasi dan harapannya untuk Kota Jambi agar menjadi kota yang semakin maju, dan semakin berdaya saing, serta masyarakatnya semakin sejahtera.
“Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-622 Tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi dan HUT ke-77 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2023, dengan harapan agar Kota Jambi semakin maju dan semakin berdaya saing serta masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyampaikan apresiasi untuk segala prestasi dan salah satunya adalah peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang telah diraih oleh Walikota dan Wakil Walikota Jambi beserta seluruh jajaran pemerintahan Kota Jambi.
“Saya mengapresiasi berbagai capaian dan prestasi yang diraih oleh Walikota dan Wakil Walikota Jambi beserta jajaran Pemerintah Kota Jambi. Capaian tersebut tentunya diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, sinergis, fokus dan berkelanjutan. Semoga capaian-capaian tersebut menjadi penambah semangat untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan publik Pemerintah Kota Jambi,” ucapnya.

“Saya juga mengapresiasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang terus mengalami tren peningkatan, yakni 78,37 pada tahun 2020, kemudian 79,12 pada tahun 2021, selanjutnya 79,58 pada tahun 2022,” tambahnya.

Untuk mendukung peningkatan pelaksanaan tata kelola Pemerintah Kota Jambi, Gubernur Jambi Al Haris menghibahkan sejumlah aset atau Barang Milik Daerah (BMD) Pemprov Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi berupa tanah yang akan dikembangkan untuk sarana dan prasarana.
“Sebagai hadiah ulang tahun, Pemerintah Provinsi Jambi menghibahkan enam Barang Milik Daerah (BMD) untuk dikelola oleh Pemerintah Kota Jambi. Ini berupa tanah yang nantinya bisa dikelola kembali untuk peningkatan tata Kelola, yaitu Pertama, tanah yang berlokasi di Jalan Jakarta Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru dengan luas 8.328 M2 diperuntukkan sebagai Kantor Pemerintahan Kota Jambi. Kedua, tanah yang berlokasi di Jalan Zainir Haviz Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru dengan luas 3.709 M2 diperuntukkan sebagai Balai Adat Kota Jambi. Ketiga, tanah yang berlokasi di Jalan Hos Cokro Aminoto Kelurahan Selamat Kecamatan Kota Baru dengan luas 7.813 M2 yang diperuntukkan sebagai Kantor Pemadam Kebakaran Kota Jambi. Keempat, tanah yang berlokasi di Jalan Piere Tendean Kelurahan Telanaipura Kecamatan Telanaipura dengan luas 1.221 M2 yang diperuntukkan sebagai Kantor Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Kelima, tanah yang berlokasi di Jalan Piere Tendean Kelurahan Telanaipura Kecamatan Telanaipura dengan luas 389 M2 yang diperuntukkan sebagai Kantor Kelurahan Telanaipura Kota Jambi. Kelima, tanah yang berlokasi di Jalan Yulius Usman Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi dengan luas 978 M2 yang diperuntukkan sebagai Kantor Kelurahan Pematang Sulur Kota Jambi,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

Di akhir sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan selamat berserta doa-doa yang tulus untuk kemajuan Kota Jambi beserta pemerintahannya.
Turut hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi ini Walikota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota Jambi Maulana, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan beserta para wakil ketua DPRD, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Jambi, Sekwan Kota Jambi Desiyanti beserta jajarannya serta para tamu undangan lainnya. (ADV)