112 PEMBACA

Gubernur Al Haris Lantik BPD GAPENSI Provinsi Jambi Periode 2023 s/d 2028

Lensainfo.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. , M.H., secara resmi melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Provinsi Jambi periode tugas 2023 s/d 2028. Pelantikan yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Rabu, (24/05/2023) ini turut dihadiri oleh Ketua umum BPP GAPENSI H. Iskandar, Ketua Umum BPD GAPENSI Jambi Ritas Mariyanto, S.E, Kasatgas Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI Roro Wide Sulistiowati dan para jajaran pengurus yang dilantik serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi Al Haris memberikan ucapan dan apresiasi atas pelantikan BPD GAPENSI Provinsi Jambi serta berharap pengurus yang dilantik dapat menjalankan organisasi dengan baik dalam mengemban amanah serta mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik yang bisa menjadi mitra dalam masyarakat dan pemerintah. Gubernur AL Haris juga mengajak segenap pengurus anggota GAPENSI untuk turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan daerah Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris menyampaikan, data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistika (BPS), sektor konstruksi adalah salah satu sektor yang menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan pertumbuhan yang positif yaitu sebesar 4,72 persen dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun walaupun sempat mengalami perlambatan.
“Oleh karenanya, saya mengharapkan para pengusaha dan penyedia jasa konstruksi untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan usahanya sehingga menjadi pengusaha yang professional, handal, berdaya saing, kompeten, sekaligus bertanggung jawab,” ucap Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, sudah dimulai beberapa pembangunan infrastruktur daerah dan proyek strategis nasional yang bisa dijadikan peluang bagi para pengusaha jasa konstruksi untuk berkontribusi dan menghasilkan karya-karya dengan kualitas yang baik dan meningkatkan keindahan daerah.
“Saya mengajak Badan Pengurus Daerah GAPENSI untuk berperan aktif dalam memajukan daerah dengan selalu membangun sinergisitas antar internal dan eksternal organisasi, sehingga bisa menjadi organisasi yang besar dan berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur Al Haris.

Diakhir sambutannya Gubernur Al Haris menyampaikan ucapan selamat dan harapan bagi pengurus yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan program kerjanya dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi bagi memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara.
“Saya berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh tanggung jawab dan professional sehingga bisa memajukan organisasi, daerah Provinsi Jambi, bahkan sampai negara kita. Saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdi bagi pengurus yang baru saja dilantik,” pungkas Gubernur Al Haris. (ADV)