Polres Kerinci Lakukan Penyelidikan Kasus Kematian di Resto Lamanda di Kota Sungai Penuh

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Viralnya Kasus Kematian seorang pengunjung kolam renang Resto Lamanda di Kota Sungai Penuh saat ini tengah dilakukan pengusutan oleh pihak Polres Kerinci guna mengetahui penyebab dari kematian pengunjung tersebut.

Diketahui Korban yang berinisial AF (8), warga Bengkolan Dua, Kayu Aro, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi tenggelam saat berenang di Kolam Renang Lamanda, Minggu (30/04/2023) sekitar pukul 14:30 WIB.

AKP Edi Mardi Siswoyo, SE MM, Kasat Reskrim Polres Kerinci kepada awak media mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan telah melakukan pengecekan ke TKP di Kolam Renang Lamanda di Jalan Muradi, Kota Sungai Penuh, ujar Edi Mardi.

“Kita masih mencari tahu penyebab korban tenggelam,” kata Edi Mardi, Senin 1 Mei 2023.

Ditambahkannya, lokasi kejadian juga telah dipasangi garis Polisi oleh anggota Polsek Sungai Penuh.

“Yang jelas saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” pungkas Edi Mardi.

Sebelumnya, korban datang ke Kolam Renang Lamanda bersama kedua orang tua dan adiknya yang masih berumur 1,5 tahun.

Setibanya di Kolam Renang Lamanda, korban diantar ibunya ke ruang untuk mengganti pakaian, setelah itu sang ibu pergi ke cafe untuk memesan makanan.

Sebelum makanan datang, korban langsung masuk ke kolam renang untuk anak. Tidak lama berselang, korban melihat sejumlah anak seusianya berenang di kolam yang lebih dalam.

Korban sempat berteriak ke arah ibunya sembari memberikan isyarat jika kolam renang yang lebih dalam tersebut hanya setinggi lehernya.

Namun sang ibu tidak terlalu memperhatikan korban karena sedang mengurus anaknya yang masih kecil.

Tidak lama kemudian, barulah sang ibu sadar jika korban sudah tidak terlihat, dan langsung melakukan pencarian di sekitar kolam renang.

Teriakan sang ibu yang memanggil nama korban mengundang perhatian pengunjung lainnya, yang kemudian ikut membantu melakukan pencarian.

Akhirnya, salah seorang pengunjung Kolam Renang Lamanda melihat korban dalam keadaan tidak sadarkan diri di dalam air.

Setelah diangkat, korban lantas diberikan pertolongan pertama oleh pengunjung dan karyawan Kolam Renang Lamanda.

Karena pertolongan pertama yang diberikan tidak membuahkan hasil, korban akhirnya dilarikan ke RSUD MHA Thalib Sungai Penuh untuk mendapatkan pertolongan.

Namun berdasarkan keterangan dokter yang melakukan pemeriksaan, korban sudah meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit.(Red)