68 PEMBACA

Jemput Kemenangan, DPC PDI Perjuangan Kerinci dan Sungai Penuh laksanakan Pelatihan Pelatih Saksi

Lensainfo.id, Berita Kerinci¬†– Meskipun pemungutan suara pada pemilihan umum tahun 2024 akan dilaksanakan pada tahun depan, DPC PDI Perjuangan Kerinci dan DPC PDI Perjuangan Sungai Penuh telah menyiapkan para saksi yang akan ditugaskan pada tingkat kecamatan. Pada jum’at pagi (17/03) calon saksi yang akan bertugas pada daerah pemilihan Kerinci dan Sungai Penuh digambleng khusus untuk mengetahui tugas yang akan mereka emban.

Dibawah besutan Nur Tri Kadarini selaku kepala BSPN Daerah Provinsi Jambi yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi, menghadirkan pembicara handal tingkat nasional dan tingkat Provinsi dalam kegiatan tersebut.

Dalam wawancara singkatnya, Tri Kadarini menyampaikan bahwa pelatihan pelatih saksi ini adalah program partai secara nasional. Kami selaku BSPN Daerah Provinsi Jambi bertanggungjawab untuk menindaklanjuti dengan melatih pelatih saksi tingkat daerah dalam rangka menjemput kemenangan tiga kali berturut-turut bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, imbuhnya.

Dilain tempat, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi sekaligus sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pelatih saksi daerah yang bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Edi menjelaskan bahwa Pelatihan yang dilaksanakan di Kerinci dan Sungai Penuh adalah penutup dari rangkaian pelatihan pelatih saksi daerah yang sudah mulai digelar oleh BSPN Daerah Provinsi Jambi sejak 10 Maret yang lalu.

Edi menambahkan, pelatihan saksi ini adalah bentuk dari pendidikan politik bagi masyarakat agar dapat mengetahui dinamika saat pemungutan suara, khususnya bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, utamanya bagi kader Partai PDI Perjuangan. Apalagi PDI Perjuangan saat ini pemegang amanah rakyat, sehingga bertanggung jawab sebagai penyambung lidah rakyat dalam jalannya pemerintahan, tutupnya.

Adithiya Diar salah satu pemateri dari BSPN Daerah Provinsi Jambi mengatakan, pengawalan pemilu 2024 itu harus dimulai dari sekarang, terutama saat proses pengawalan Daftar Pemilih. Selaku partai politik yang berjuluk wong cilik, semua kader PDI Perjuangan wajib memastikan semua masyarakat yang berhak untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 harus terdaftar dalam Daftar Pemilih. Hak untuk memilih merupakan hak konstitusional warga negara yang harus dilindungi, oleh karenanya kita bertanggung jawab untuk memastikan hak masyarakat itu tidak terciderai, ujarnya

Dalam kegiatan yang digelar, turut hadir selaku pembicara Kepala Biro Pelatihan BSPN Pusat, Sungguh Sirait dan Dani El Hadi (BSPN Pusat), Herman Pelani (Kepala BSPN Cab. Batanghari), dan H. Effendi (Kepala BSPN Cabang Tanjabbar). (*Red)