Walikota Sungai Penuh Hadiri Rapat Penguatan Kelembagaan Desa

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir hadiri pembukaan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Desa se Provinsi Jambi Tahun 2023.

Rakor yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi dibuka langsung Gubernur Jambi Al Haris, Selasa (28/2) di DEJ Conventions Hall Kota Sungai Penuh.

Turut dihadiri, DPR RI, H. bakri, Kepala BPKP Provinsi Jambi, Kepala BPJS Provinsi Jambi, Sekda Alpian, Para Kades Se Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, kabupaten Sarolangun dan Ketua PAPBDSI se Provinsi Jambi.

Walikota Sungai Ahmadi Zubir menyampaikan selamat datang kepada tamu undangan di Kota Sungai Penuh dibumi sahalun suhak saletuh bedil.
Selaku tuan rumah tempat pelaksanaan Pemkot menyambut positif pelaksanaan Rakor Penguatan Kelembagaan Desa Se Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

” Semoga pelaksanaan yang dilaksanakan dapat membantu Provinsi Jambi dalam meningkatkan Pembagunan untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024,” ungkap Wako Ahmadi

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pelaksanaan Rakor Kelembagaan Desa merupakan wahana untuk saling bersinergi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa, terutama untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan di Provinsi Jambi dan Desa serta merumuskan isu- isu strategis Desa yang ada di Provinsi Jambi.

” Besar harapan saya, melalui rakor ini, kita dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis untuk pembangunan di Provinsi Jambi,”.katanya.

Selain itu Ia juga meminta pelaksanaan Rakor penguatan kelembagaan dapat membawa perubahan sistem pembinaan dan pengawasan kepada desa dan pemerintah daerah melalui inovasi pengembangan sistem peningkatan kapasitas yang lebih efisien. (ADV)