Bawaslu Sungai Penuh Diduga Loloskan Tim Sukses Untuk Panwascam

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh -Perekrutan Panwascam Kota Sungai Penuh terindikasi ada salah seorang yang lulus di Kecamatan Koto Baru berinisial TZ yang juga pernah sebagai Tim kampanye pada Pilwako 2019 lalu.

Salah seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan “Atas nama TZ juga pernah ikut berkampanye pada pilkada 2019 kemarin dan sudah jelas memihak ke salah satu Kandidat. Seharusnya dia bisa diganti dengan naiknya PAW, Kami berharap kepada Banwaslu Kota Sungai Penuh agar menindaklanjuti kasus tersebut”ujarnya.

Ucapan ini diperkuat dengan adanya Bukti melalui berita yang diterbitkan oleh Indojatipos.com pada tanggal 10 oktober 2020, tentang laporan tim pemenangan Ahmadi-Antos terhadap paslon fikar-yos.

Dalam berita tersebut dijelaskan bahwa TZ sebagai relawan pemenagan Ahmadi-Antos melaporkan paslon Fikar-Antas yang pada saat itu didampinngi Tim Kuasa hukum Juizar, SH dan berkas laporan diterima lansung oleh staf Bawaslu Kota Sungai Penuh bapak Sukarni, SIP.

Ditempat terpisah Ega Roy LSM Perisai Kobra kepada media mengatakan sangat menyayangkan kondisi tersebut.

 

 

“Sangat kita sayangi jika ada Panwascam yang pernah ikut kampanye sekaligus ikut timsukses saat pilkada kemarin, Sudah Jelas pada saat pilkada kemarin di media online terlihat jelas foto TZ dan namanya yang melaporkan kandidat lain dan kami juga meminta agar kasus ini ada titik terangnya” pungkas Ega.

Joni Arman salah seorang komisioner Banwaslu Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi awak media mengatakan “Siapa namanya.? Apakah ada SK timsesnya.? Bisa dilaporkan dan kami tunggu laporannya” Singkat Joni. (Red)