Kota Sungai Penuh Dapat 3 Sertifikat HAKI Pada Malam Apresiasi Seni dan Budaya Melayu Jambi

Lensainfo.id, Berita Jambi – Wali Kota Sungai Penuh diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh Alpian Menghadiri Malam Apresiasi Seni dan Budaya Melayu Jambi dengan tema ”Soul of Kolintang” dalam rangkaian HUT ke-66 Provinsi Jambi di Gelanggang Olah raga dan Seni Kota Baru Jambi pada Jumat (6/1/23).

Sekda Alpian Hadir bersama Ketua Dharma Wanita Kota Sungai Penuh, Ibu Winda Rahayu. Serta, didampingi oleh beberapa perwakilan dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa pentingnya regenerasi kebudayaan tradisional kepada generasi muda merupakan hal utama, sebab kelestarian budaya menjadi hal yang membuat negeri ini menjadi lebih indah dan bernilai.

“Saya bangga sekali tahun ini kita masih mengelar malam apresiasi seni kepada maestro tokoh kebudayaan Jambi, kita pantas memberikan penghargaan kepada mereka yang tidak pernah meninggalkan seni budaya sejak dulu. Seni budaya hadir sejak ada peradaban di Jambi ini. Ini perlu kita lestarikan, kita agungkan agar ini menjadi contoh tauladan bagi anak cucu kita,” kata Al Haris.

Kota Sungai Penuh sendiri mendapatkan 3 Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) pada Kebudayaan dan Kesenian tak benda dalam kegiatan tersebut. (ADV)