Kericuhan di Turnamen Walikota cup 2022, Panitia Tegaskan Kedua Tim Yang Bikin Keributan Akan di Diskualifikasi

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –Turnamen Sepak Bola di Kota Sungai Penuh ricuh,  kericuhan terjadi antara pemain dan suporter sepak bola dilapangan KONI Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Minggu (04/12/22) .

Dalam pertandingan ini, turnamen Walikota Sungai Penuh Cup 2022 yang mempertemukan PS Merpati Hiang Vs Danker United FC ricuh dan terjadi keributan.

Kericuhan berawal setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan kedua kesebelasan tersebut. Dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Danker United FC, salah seorang pemain pun melakukan selebrasi kemenangan.

Panji, Ketua Panitia Open Turnamen Walikota Sungai Penuh Cup 2022 menyesalkan adanya kejadian ini. Dia mengatakan kejadian itu sudah diluar pertandingan.

Disamping itu semua kesebelasan yang ikut open turnamen Walikota cup 2022 sudah membuat surat pernyataan Kantibmas dengan Polres. Sehingga bagi tim yang melakukan kericuhan ataupun keributan akan didiskulifikasi.

 

“Malam ini panitia rapat, akan di tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, karena setiap manajer dan team sudah menandatangani surat pernyataan Kantibmas, ” jelasnya.

“Untuk kedua kesebelasan ini akan kita diskualifikasi. Karena ada yang memancing keributan dan juga suporter melakukan penyerangan hingga masuk lapangan. Jadi keduanya didiskualifikasi, ” Tambahnya.

Terkait pengamanan pertandingan Turnamen yang diisi 19 klub dari Sungai Penuh dan Kerinci ini, kata Panji, selama ini dilakukan polres Kerinci. Bahkan untuk pertandingan selanjutnya akan dilakukan pengamanan oleh aparat dengan ekstra ketat.

“Iya sudah tadi kami rapat dengan polres, pengaman pertandingan selanjutnya dierketat,” ungkap Panji. (W3N)