Pemkot Sungai Penuh Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja, Upayakan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh-  Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Sungai Penuh menggelar Pendidikan Pelatihan Keterampilan Kerja, Teknisi Komputer, Las dan Pelatihan Produktivitas Kewirausahaan.

Pelatihan yang digelar di Aula Hotel Matahari, dibuka oleh Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah Alpian, Sabtu (26/11/22).

Saat membuka acara tersebut, Sekda Alpian mengatakan, kegiatan pendidikan pelatihan kerja merupakan aksi nyata Pemkot Sungai Penuh dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran dan penanganan dampak inflasi di Kota Sungai Penuh bagi para pencari kerja.

” Melalui pendidikan pelatihan ini kita berharap nantinya akan dapat menjadi pekerja yang unggul dan kompetitif dan wirausahawan yang sukses, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru,”ungkapnya.

Sekda Alpian pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta untuk serius dan sungguh-sungguh, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan (Skill) yang kelak akan menjadi tambahan bekal keahlian untuk menunjang motivasi kerja.

Turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Camat, Kepala Pos, Pimpinan dan instruktur LPKS Oxford dan garuda berkarya Sungai Penuh. (HMS)