19 PEMBACA

Ribuan Kafilah Beserta Official Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Gubernur Jambi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra bersama Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, melepas peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi, Senin (31/10/22).

Acara pelepasan Pawai Ta’aruf turut diikuti Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Wakil Walikota, Alvia Santoni, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Ketua LPTQ, Para Kepala SKPD, Camat serta tamu undangan lainnya.

Pawai Ta’aruf diikuti seluruh kafilah beserta official dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Antusiasme masyarakat terlihat sepanjang rute pawai yang di mulai dari lapangan merdeka dan finish di lapangan pemerintah Kota Sungai Penuh sebagai arena utama MTQ Ke-51.

Pelepasan Pawai Ta’aruf ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Wako Ahmadi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jambi. Mengawali langsung kafilah dari Kabupaten Sarolangun yang diikuti Kabupaten/Kota lainnya, dan diakhiri oleh Kafilah dari Kota Sungai Penuh.

Puluhan kafilah dan kendaraan hias dari masing-masing Kabupaten/Kota juga ikut memeriahkan iring-iringan Pawai Ta’aruf. Turut mengiringi pawai penampilan drumband dari siswa/i lingkup Kota Sungai Penuh serta BKMT Sungai Penuh.

Usai mengikuti rangkaian acara Wako Ahmadi mengucapkan selamat datang kepada para kafilah di Kota Sungai Penuh “Bumi Sahalun Suhak Selatuh Bedil”.

“Semoga para kafilah merasa nyaman, tentram dan betah selama di Kota Sungai Penuh,” harapnya. (ADV)