48 PEMBACA

Pemkot Sungai Penuh Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, Jum’at (28/10/22).

Upacara yang dipusatkan dilapangan kantor Walikota Sungai Penuh dipimpin langsung Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir. Turut hadir mengikuti, Wakil Walikota, Alvia Santoni, Para Forkompimda,Sekda Alpian, para Kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Peringatan sumpah pemuda tahun 2022 mengangk tema “Bersatu Bangun Bangsa” tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati Yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Melalui peringatan hari sumpah pemuda, bermula dari titik nol ibu kota nusantara, mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagat potensi yang ada deni membangun kejayaan sepanjang masa. (ADV)