11 PEMBACA

Bupati Kerinci Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Pemkab Kerinci melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 di halaman Kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah, pada Jumat (28/10/2022).

Bupati Kerinci Adirozal, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam Sambutannya ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, juga memberi arahan terkait dengan peran kepemudaan dalam mengisi pembangunan.

“Apa yang dilakukan oleh Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang lalu, hasilnya kita nikmati sekarang, perjuangan pemuda sebelumnya tanpa membedakan Ras, Agama dan Suku, kita disatukan dalam kesatuan yang mencerminkan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Eka. Berpedaan tetap ada, tetapi jangan memertajamkan perbedaan itu yang membuat kita terpecah belah,” ungkap Bupati Kerinci

Ditambahkan Adirozal, bahwa tantangan kita masih banyak, ada narkoba, judi online. Untuk itu, Bupati mengajak peran elemen kepemudaan untuk aktif dalam membangun generasi muda serta memelihara persatuan dan kesatuan.

“Pemuda adalah tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa. Ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter pemuda dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah dipadukan dengan inovasi merupakan pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh pemuda. Terhadap situasi global yang menjadi tantangan diperlukan pemuda yang kreatif, inovatif serta berkarakter mulia agar pemuda mampu menghadapi situasi yang tidak menguntungkan,” tutupnya. (ADV)