112 PEMBACA

Kadis Dispora Sungai Penuh Tegaskan Tidak Ada Kericuhan Pada Pertandingan Walikota Cup 1

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sungai Penuh, Don Fitrajaya, menegaskan tidak ada kericuhan apalagi sampai adu jotos hal itu tidak benar antara tim kesebelasan ADC Walikota dan tim keseblasan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh dalam memeriahkan perhelatan piala Walikota Cup I 2022, yang diselenggarakan langsung oleh Dinas Diskepora Kota Sungai Penuh

Terkait pemberitaan dari beberapa media menyebutkan pertandingan Walikota Cup 1, kesebelasan ADC melawan kesebelasan Dinas pendidikan Minggu 2/10/2022 Terjadi kericuh

Don Fitrajaya, Kadiskepora Kota Sungai Penuh menegaskan ” Tidak ada kericuhan perhelatan ini diselenggarakan untuk ajang silaturrhami antar SKPD Lingkup Pemkot Sungai Penuh,” Tegas Kadis Diskepora

Lanjutnya lagi,” Mengenai dihentikan permaianan sepakbola dimana dalam pertandingan tersebut sempat dihentikan karena sempat terjadi mis komunikasi di tengah lapangan antara Tim ADC dan salah satu tim keseblasan Dinas Pendidikan, yang mana Wawako Antos ikut memeriahkan, ikut bermain langsung bersama pemain lainya namun ketika permainan berlangsung sempat terjadi mis komunikasi sehingga permainan sempat dihentikan, atas kesepakatan manejer kedua belah pihak mengingat waktu sudah masuk jam sore pihak keamanan dari kepolisian ikut menghentikan permainan.” Ujar kadiskepora, Don Fitrajaya

Wakil walikota Alvia Santoni saat di konfirmasi mengatakan” tidak benar dalam pertandingan Walikota Cup 1 di lapangan KONI tanah kampung kesebelasan ADC melawan kesebelasan Dinas pendidikan terjadi kericuhan Semua itu hanya miskomunikasi.

“Memang pada saat saya ikut bertanding di kesebelasan ADC tersenggol sama pemain kesebelasan Dinas pendidikan, ajudan saya langsung ke lapangan menolong saya, bukan untuk adu jotos sama pemain yang menyenggol saya.” Ucap antos.

Wakil walikota menambahkan bahwa di dalam pertandingan sepakbola itu sudah lumrah terjadi namun jangan di pelintir kemana mana.”cetusnya.

Lebih jauh lagi Antos menerangkan, Pertandingan ini diadakan untuk tujuan ajang silaturahmi dan persahabatan bukan ajang permusuhan. Tidak benar kalau pertandingan walikota cup terjadi kericuhan ” tegas wakil walikota Alvia Santoni.

Hal senada juga di sampaikan oleh kadis kepora Don Fitri Jaya saat dikonfirmasi” apa yang telah diberitakan dalam pertandingan walikota cup 1 Kesebelasan ADC melawan Kesebelasan dinas pendidikan terjadi kericuhan itu semua tidak benar.”tegasnya.

Selanjutnya Don Fitri Jaya mengatakan” terkait penyegelan lapangan oleh pihak kepolisian, itu sudah dibuka kembali oleh pihak kepolisian, semua ini dilakukan untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah saya jelaskan semua pihak kepolisian pun memahami dan membuka kembali segel di lapangan KONI. Pertandingan tetap dilanjutkan sampai selesai dan panitia juga sedang menunggu surat izin dari Kapolres Kerinci ” Ujar Kadis Kepada Don Fitri jaya.

Insya Allah pertandingan akan terlaksana sampai selesai dengan mari kita doakan semoga lancar dan sukses Karena pertandingan ini antar SKPD untuk menjalin tali silaturahmi dan persahabatan sesama SKPD juga bapak walikota dan wakil walikota. ” Tutup Don Fitri Jaya (*red).