10 PEMBACA

Sekda Zainal Pimpin Apel Parade Batik Jambi bersama Ribuan ASN Kerinci

Lensainfo.id, Berita Kerinci –Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Apel Perade Batik Jambi di Lapangan Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Kamis (29/09/2022).

Dalam Apel Perade Batik Jambi yang bertindak Selaku Pembina Apel Sekertaris Daerah Zainal Efendi, dan Pemimpin Apel dari Dinas Kominfo serta diikuti oleh 1.300 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kerinci.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober tahun 2022, serta mendukung Parade Pakaian Batik 10.000 ASN Provinsi Jambi, yang akan tercatat dalam pemecah rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sekda Kerinci Zainal Efendi, mengatakan bahwa ribuan ASN Kabupaten Kerinci mengenakan batik khas Kerinci dalam rangka memperingati hari Batik Nasional serta mendukung Parade Pakaian Batik 10.000 ASN Provinsi Jambi dan akan dicatat sebagai pemecah rekor MURI.

“Kegiatan ini tentu akan mengangkat ekonomi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kerinci, khususnya pengrajin batik khas Kerinci. Salah satu yang paling terkenal adalah batik dengan motif tulisan Incung, yakni aksara kuno Kerinci,” kata Sekda Kerinci, Zainal Effendi.

Zainal Efendi juga mengajak seluruh ASN untuk mencintai Batik, karena batik adalah budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, dan banggalah mengenakan Batik.

Hadir dalam acara Parade Batik ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci Hj.Nailil Husna, dan seluruh kader, Ketua GOW Rita Ami Taher beserta seluruh anggota, Kepala OPD dan seluruh jajaran, parade ini juga dilakukan penilaian oleh Pemerintah Provinsi Jambi secara virtual yang juga di ikuti oleh 10 Kabupaten Kota lainnya, serta didukung oleh Kementerian Kominfo, Diskominfo Provinsi Jambi, Diskominfo Kabupaten Kerinci yang menayangkan acara secara live lewat zoom meeting seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. (ADV)