10 PEMBACA

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Hadiri Kerapatan Negeri Kumpul Sanak Sehiliran Batanghari

Lensainfo.id, Berita Jambi – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran mengikuti dan menghadiri acara kerapatan negeri kumpul sanak sehiliran Batanghari, di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Minggu (18/09/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris, Unsur Forkopimda, Bupati-Wakil Bupati, Walikota-Wakil Walikota se Provinsi Jambi serta tamu undangan yang lainnya.

Acara kerapatan negeri kumpul sanak sehiliran Batanghari ini merupakan rangkaian acara dari pelaksanaan kenduri Lawang swarnabhumi yang di inisiasi oleh kemendikbudriatek RI yang diikuti sebanyak 14 pemerintah daerah di provinsi Barat dan provinsi Jambi yang akan mengangkat tema “Peradaban Sungai Batanghari : Dulu, Kini, dan Nanti”.

Acara tersebut merupakan salah satu upaya penguatan kebangsaan masyarakat di daerah aliran sungai Batanghari, serta mengembangkan warisan budaya cagar budaya, hingga mendorong pemerintah daerah dan masyarakat untuk menginisiasi berbagai program dan aktifitas lanjutan di daerah aliran sungai Batanghari.

Pada acara tersebut Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita sangat menyetujui apa yang menjadi kesepakatan bersama hari ini, apalagi hal tersebut terkait untuk kebaikan sungai Batanghari yang saat ini sama-sama kita ketahui kondisinya sangat memprihatikan,” ucap Fajran. (ADV)