9 PEMBACA

Bupati Kerinci Buka Open Kejuaraan Menembak Kapolres Cup Tahun 2022

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal membuka Open Turnamen Menembak Kapolres Cup Kerinci tahun 2022 di Desa Tutung Bungkuk, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Jumat (2/9/2022).

Open Turnamen Menembak Kapolres Cup Kerinci tahun 2022 diikuti oleh para atlet penembak dari Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu, Provinsi Riau. Turnamen ini dijawalkan akan berlangsung dari tanggal 2 sampai tanggal 4 September 2022. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.20 juta.

Adapun kelas yang dipertandingkan pada turnamen ini adalah BR 25 Umum Open, BR 25 Junior Open, 3 posisi PCP 33 meter Open, 3 posisi PCP 33 meter Lokal, 3 posisi PCP 17 meter Uklik Teleskop, dan 3 posisi PCP 10 meter Uklik Visir.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan bahwa turnamen ini sebagai ajang silaturahmi serta dalam rangka mencari bibit-bibit baru sehingga bisa menjadi investasi untuk daerah. Menembak bukan hanya hobi. Namun, mengandung nilai sportivitas dan melatih mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Sebagai Kapolres Kerinci saya memiliki kewajiban untuk untuk bisa setara dengan dengan daerah lain, dan berharap dengan diadakan turnamen menembak ini akan ada Atlet baru dari Kerinci,” ujar Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian.

Sementara itu, Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Kerinci menyambut baik dan mendukung terselenggaranya open turnamen menembak Kapolres Kerinci cup.

“Semoga dengan terlaksananya open turnamen ini akan terjalin Silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta,” kata Bupati Kerinci.

Dijelaskan Bupati Kerinci, bahwa olahraga menembak merupakan olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik, dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang termasuk di Sea games, Asean games, olimpiade dan olympic.

“Oleh karenanya kami berharap kepada peserta menembak untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang, sehingga dapat mengikuti ajang ajang bergengsi baik tingkat Nasional maupun internasional,” jelas Bupati.

Bupati Kerinci dua periode ini berharap kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi, ikuti peraturan pertandingan yang telah di tetapkan dan patuhi keputusan juri.

“Kami berharap agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini semoga turnamen ini berlangsung dengan baik serta mencapai maksud dan tujuan seperti di harapkan,” harap bupati. (ADV)