GUBERNUR HARIS TEKANKAN 3 POIN PENTING RAIH KESUKSESAN PADA MAHASISWA UIN STS JAMBI

Lensainfo.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menekankan 3 poin penting dalam meraih kesuksesan kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi, yaitu: ilmu pengetahuan, skill dan attitude. menyatakan Ilmu Pengetahuan, Keterampilan dan Etika merupakan modal utamadalam meraih kesuksesan dimasa depan. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menjadi Narasumber pengenalan budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN STS Jambi, bertempat di Auditorium Chatib Quswain Kampus UIN STS Jambi Mendalo, Selasa (30/08/22).

“Saya menekankan ada 3 poin penting dalam meraih kesuksesan yaitu ilmu pengetahuan, skill dan attitude. Jika 3 point ini bisa dilakukan, maka akan ada generasi muda Jambi yang menjadi pemimpin hebat, baik itu menjadi presiden maupun yang lainnya. Attitude menjadi bagian yang sangat penting dan saya menginginkan generasi muda Jambi memiliki attitude yang baik sehingga kedepan akan banyak orang hebat dan punya attitude yang baik, ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, para mahasiswa harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup mumpuni, selain itu juga harus mempunya skill yang cukup sehingga kedepannya bisa menghadapi era revolusi 4.0, setelah kedua itu terpenuhi yang paling terpenting yaitu attitude yang baik karena sikap ini juga akan menentukan suatu keberhasilan.

“Saya yakin dan percaya kepada generasi muda khususnya anak muda Jambi memiliki sikap yang baik sehingga kedepan kita akan punya lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan cukup baik, skill yang mumpuni dan attitude yang baik pula, khususnya para mahasiswa UIN STS Jambi, tutur Al Haris.

Al Haris mengajak lebih kurang 3 ribu orang mahasiswa UIN STS Jambi untuk menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing disetiap lini, sehingga Provinsi Jambi kedepannya mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan dan mencari ilmu di UIN STS Jambi, ini merupakan langkah awal yang baik bagi seluruh mahasiswa baru. Kalian harus berbangga karena mendapatkan kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu di UIN STS Jambi ini, dimana UIN STS Jambi merupakan salah satu Universitas Islam terbaik yang ada di Provinsi Jambi, kata Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris juga menceritakan perjalanan hidup semasa sekolah yang tidaklah mudah, tetapi tetap semangat demi meraih cita cita menjadi orang yang sukses di masa mendatang. Hal ini terbukti, semangat perjuangan Al Haris mulai dari sekolah hingga saat ini membuahkan hasil yang manis, dimana saat ini Al Haris menjadi orang nomor satu di Provinsi Jambi sebagai pelayan masyarakat Provinsi Jambi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN STS Jambi, Bahrul Ulum mengatakan kehadiran Gubernur Jambi menjadi semangat tersendiri bagi mahasiswa baru UIN STS Jambi. Kehadiran Gubernur Jambi menjadi motivasi bagi mahasiswa baru, saya berharap mahasiswa bisa mencontoh semangat dan tekad yang kuat dari Bapak Gubernur Jambi dalam menggapai cita-cita tanpa pantang menyerah, ujar Bahrul. (ADV )