83 PEMBACA

Gubernur Al Haris Sangat Antusias Menyambut dan Menyaksikan Peserta Pawai

Lensainfo.id, Berita Jambi  – Pawai Pembangunan Provinsi Jambi dalam rangka Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (18/08/2022) siang berjalan lancar dan sangat meriah. Kemeriahan pawai tersebut bukan karena kemewahan penampilan para peserta pawai, tetapi karena antusiasme masyarakat Provinsi Jambi mengikuti dan menyaksikan pawai pembangunan tersebut.

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris,S.E., Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd,I., Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H, beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih sangat antusias menyambut dan menyaksikan peserta pawai pembangunan tersebut hingga selesai dengan melambaikan tangan dan melemparkan senyuman kepada seluruh peserta pawai pembangunan.

Ribuan masyarakat Jambi memadati pinggir jalan dari depan Masjid Agung Al-Falah Jambi sampai ke Depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, untuk menyaksikan pawai pembangunan tersebut, cuaca panas pun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan langsung penampilan para peserta pawai yang menampilkan khasanah budaya dan potensi Jambi, dan juga berbagai tampilan modern.

Al Haris mengemukakan, pawai pembangunan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi menanamkan semangat bagi generasi penerus untuk mengisi pembangunan dengan hal-hal positif.

“Saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas partisipasinya dalam rangkaian kegiatan pawai pembangunan guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Provinsi Jambi. Semangat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 ini, kita jadikan spirit untuk maju kedepan  dengan semakin pulihnya perekonomian Provinsi Jambi, sesuai dengan tema peringatan kemerdekaan tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ujar Al Haris.

Penyelenggaraan pawai pembangunan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022. Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat Jambi beramai ramai datang untuk mengikuti dan menghadiri pesta rakyat pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 yang akan berlangsung di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi.

Semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dan juga menjadi hiburan bagi masyarakat Jambi. Ayo beramai ramai kita ikuti dan hadiri pesta rakyat pada hari Sabtu nanti di Halaman Depan Kantor Gubernur Jambi, ajak Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, pada tahun ini Pemerintah Provinsi Jambi banyak melakukan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, salah satunya adalah pawai pembangunan ini. Kita banyak membuat rangkaian kegiatan selain menampilkan kreasi dan inovasi masing-masing peserta, juga menampilkan informasi singkat tentang profil dan peran peserta dalam pembangunan khususnya di Provinsi Jambi, ungkap Al Haris.

Al Haris  mengharapkan dengan pelaksanaan pawai pembangunan ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi menanamkan semangat bagi generasi penerus untuk mengisi pembangunan dengan hal-hal positif, serta semakin meningkatkan semangat rasa cinta tanah air, karena mencintai tanah air adalah bagian dari pada iman (Hubbul Wathan Minal Iman), karena tanah air merupakan sarana primer untuk melaksanakan perintah agama.

“Mari kita jaga persatuan dalam keberagaman, menjaga kemerdekaan, menjaga Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga NKRI, dan menjaga UUD 1945 secara bersungguh-sungguh dan ikhlas, sehingga kita menjadi negara yang maju, mandiri dan terhormat, harap Al Haris.

Pawai pembangunan ini bertujuan untuk mengangkat potensi daerah serta potensi pada masing-masing Perangkat Daerah, Instansi Vartikal, BUMD/BUMN, dan Perusahaan dengan memperkenalkan hasil hasil pembangunan atau hasil hasil produksi dari masing masing peserta. (ADV )