41 PEMBACA

Disdik Sungai Penuh Raih Piagam Penghargaan PIP Terbaik 2 Prov Jambi Dari Kemendikbudristek

Lensainfo.id, Berita Bandung – Dinas pendidikan telah mengharumkan nama kota sungai penuh serdta mewujudkan misi dan visi walikota Ahmadi Zubir dan wakil walikota Alvia Santoni sebagaimana program yang telah di canangkan dalam dunia pendidikan tidak ingin peserta didik putus sekolah.
Sebagai bentuk program yang dicanangkan walikota dan wakil walikota telah terwujud dan mengharumkan nama kota Sungai Penuh, dinas pendidikan mendapat penghargaan Pengelola Program Indonesia Pintar ( PIP) dari kepala pusat pelayanan pembiayaan pendidikan Kemendikbudristek RI, Bertempat di hotel Aston Bandung. Kamis 4/8/2022
Piagam penghargaan yang diserahkan kepala pusat pelayanan pembiayaan pendidikan Kemendikbudristek RI, di terima Kabid Dikdas dinas pendidikan Dr Roli Darsa M,Pd mewakili walikota Ahmadi Zubir
Dalam kesempatan Kabid Dikdas Dr Roli Darsa M,Pd mengatakan” Alhamdulilah, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh telah  Mendapat Penghargaan Pengelola PIP (Program Indonesia Pintar) Terbaik 2 Provinsi Jambi Tahun 2022 Dari Kepala Pusat Layanan Pembiyaan Pendidikan Kemendikbudristek Republik Indonesia, Penghargaan ini diberikan Dalam Rakor PIP Region 5.
Keberhasilan dinas pendidikan mendapat penghargaan, Semua Berkat Kerjasama Superteam dari Team PIP Dikdas SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh dalam Rangka Menjamin Peserta Didik Kita yang usia sekolah untuk mendapat Pembiayaan Pendidikan, Layanan Pendidikan, Prestasi Belajar dan Yang Paling Penting Jangan Sampai Ada Anak Usia Sekolah di Kota Sungai Penuh terancam putus sekolah.
Semua ini dalam rangka untuk mempercepat pencapaian target RPJMD Kota Sungai Penuh yang merupakan penjabaran Visi Misi Bapak Walikota Sungai Penuh di Bidang Pendidikan dengan selogan Sungai Penuh Maju Berkeadilan. Maju Bersama Program Indonesia Pintar Menuju Indonesia Maju.” Ujar Roli Darsa
Selanjutnya Roli mengatakan” Kami mengucapkan terima kasih kepada Superteam dari Team PIP Dikdas SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh yang telah berkarja semaksimal mungkin sehingga dinas pendidikan dapat meraih piagam penghargaan pendidikan mendapat penghargaan Pengelola Program Indonesia Pintar ( PIP) terbaik 2 se provinsi Jambi.
Apa yang telah kami dapatkan penghargaan Pengelola Program Indonesia Pintar ( PIP) terbaik ke 2, insya Allah tahun mendatang Kita akan tingkatkan untuk bisa meraih  terbaik pertama. Se provinsi Jambi ” tutup Kabid Dikdas Roli Darsa. ( Red )