9 PEMBACA

Pemkab Kerinci Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Lensainfo.id, Berita Kerinci –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah (1 Muharram), yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kerinci, Rabu (03/08/2022).

Dalam kegiatan ini, turut di hadiri oleh Bupati Kerinci Adirozal, Sekda Zainal Efendi, Kepala Kantor Kemenag Kerinci, Forkopimda, OPD serta tamu undangan lainnya.

Perayaan Peringatan 1 Muharram 1444 H kali ini,mengambil tema ”Kuatkan Tekad Untuk Menggapai Hari Esok yang lebih baik dengan penuh Ridha Illahi menuju Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan”, serta dengan menghadirkan penceramah kondang Ustad Sijum Latif.

Bupati Kerinci Adirozal, mengatakan berhijrah memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ketempat yang baru, namun bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih Rahmat dan Keridhoan Allah SWT. Selain itu Hijrah juga dapat diartikan sebagai salah satu prinsip hidup.

“Saat ini kita telah memasuki tahun 1444 Hijriyah dan hari ini kita baru memperingatinya, untuk itu saya pribadi dan Pemkab Kerinci untuk selalu berdo’a dan berusaha menuju Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan, serta dapat hidup Aman, Damai, dan Sejakhtera dibawah ridho Illahi,” kata Bupati Adirozal.

Ditambahkan Bupati Kerinci dua periode ini, melalui momentum peringatan tahun baru Islam ini hendaknya akan tercipta Generasi Muda Islam yang tangguh, Berakhlak Mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran Islam. Pemuda atau yang saat ini disebut Generasi Milenial dan Generasi Muda berperan untuk menjaga Persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kerinci yang kita Cintai ini.

“Pada momen tahun baru hijriyah ini mari hijrah ke arah yang lebih baik dengan memperbanyak amalan kebaikan. Kalau hijrah itu kearah yang lebih baik, seperti biasanya jarang khatam Al-Quran, maka di tahun baru ini bisa khatam Al-Quran, maupun amalan yang lainnya,” ajak Bupati Kerinci Adirozal. (ADV)