AL HARIS DUKUNG GERAKAN 10 JUTA BENDERA MERAH PUTIH

Lensainfo.id, Berita Jambi – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program pembagian 10 Juta bendera Merah Putih sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Hal tersebut dikemukakan Al Haris usai melakukan Pemberian Bendera Merah Putih kepada Para Pengguna Jalan, yang berlangsung di kawasan Simpang Lampu Merah Bank Indonesia Jambi, Telanaipura, Senin (01/08/2022).

Pelaksanaan kegiatan pembagian bendera merah putih ini berada di berbagai titik yang ada di Provinsi Jambi serentak secara nasional dan masing masing daerah melakukannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menggugah kembali rasa cinta tanah air dan lebih meningkatkan rasa semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Provinsi Jambi. Kegiatan ini sesuai dengan himbauan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) untuk melaksanakan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota hari ini turun serentak membagikan bendera kepada masyarakat, pengendara yang melintas dijalanan dengan target hari ini seluruh Kabupaten/Kota lebih kurang satu juta bendera,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik lndonesia ini dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk memasang bendera di rumah rumah, tujuannya adalah semangat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kembali bergelora ditengah tengah masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

“Sebagai anak bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada bulan Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan negara ini, dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita masing masing tentu akan teringat kembali sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia dan juga momen untuk menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi negara ini,” tutur Al Haris.

“Kita semua mengetahui, selain untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia dan menggugah kembali semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air, hal ini sangat penting sekali untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang. Kita sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan sehingga kedepannya lebih baik lagi,” pungkas Al Haris. (ADV)