8 PEMBACA

Ketua DPRD Fajran Hadiri Semarak Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam di Kota Sungai Penuh

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menghadiri kegiatan Semarak Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sungai Penuh dengan menggelar acara Pawai Obor, Jum’at Malam (29/7/22).

Ribuan peserta Pawai Obor dari sekolah maupun rumah tahfidz ini berkumpul di Lapangan Mardeka, yang dimulai dengan acara tausiyah agama dan pelepasan oleh Walikota Ahmadi Zubir.

Peringatan Tahun Baru Islam tahun ini di Kota Sungai Penuh mengusung tema “Menuju Seribu Hafidz & Hafidzah di Kota Sungai Penuh”.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. “Semoga di tahun yang baru ini kita senantiasa dapat lebih baik lagi kedepannya. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1444 H,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Wako Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan makna tahun baru islam sebagai momentum muhasabah. “Malam ini kita sama-sama intropeksi diri kita semua apa yang telah kita perbuat selama tahun 1443 H. Kita berharap nantinya pada tahun 1444 H dapat lebih baik lagi,” ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi berharap Kota Sungai Penuh memiliki seribu para penghafal Al-Qur’an pada tahun 2030. “Kita targetkan 2030 nantinya Kota Sungai Penuh memiliki 1000 Hafidz & Hafidzah. Merekalah yang akan memasangkan mahkota pada orang tuanya di Akhirat nanti,” harap Wako Ahmadi.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda Alpian, Kepala SKPD dan Kakan Kamenag. (ADV)