Ketua DPRD Sungai Penuh Hadiri Acara Kenduri Sko Desa Koto Lolo

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, H. Fajran, SP.,M.Si menghadiri Kenduri Sko Desa Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, Senin (18/7/22).

Kenduri Sko Uhang Lima Badan Perahu Desa Koto Lolo yang telah 25 tahun tidak dilaksanakan ini mengangkat tema “Mari Kita Bangkitkan Adat Lamo Pusako Usang Dengan Persatuan dan Kesatuan”.

Turut hadir pada acara tersebut Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Wakil Walikota Alvia Santoni, Ketua TP-PKK, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Direktur Bank 9 Jambi, Kepala SKPD dan camat lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Ketua DPRD, Fajran menyampaikan bahwa pemangku adat memiliki peran yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanaan kenduri sko ini dapat menjadi wahana mengintropeksi diri sejauhmana telah berbuat melestarikan adat, sejauhmana melaksanakan adat itu sendiri secara murni dan konsekuen sesuai ico pakainyo,” kata Ketua DPRD.

“Peran pemangku adat sangatlah penting dalam mengajun mengarah serta menghelo membentang anak jantan anak batino terutama dalam kegiatan sosial dan menanggulangi penyakit masyarakat,” lanjut Fajran.

Pada acara tersebut juga ditampilkan Pencak Silat, Seni dan Budaya oleh Anak Jantan Anak Batino Desa Koto Lolo. (ADV)