173 PEMBACA

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 76, Polres Kerinci Ziarah Ke Makam Pahlawan

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. pimpinan ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 76 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Semumu jalan. Rabu (29/6/2022) pagi tadi.

Pelaksanaan Hari Bhayangkara yang ke 76 tanggal 1 Juli 2022 yang bertemakan “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” dimana kegiatan ini ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlwan Kusuma bangsa yang telah mendahului kita.

Kegiatan Ziarah rombongan tersebut di warnai dengan peletakan karangan bunga di monument TMP Semumu, Penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma bangsa dan melaksanakan penaburan bunga di makam para Pahlawan di makam TMP.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H mengatakan bahwa makna pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah Polri tidak terlepas mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, kami sebagai penerus perjuangan wajib menghormati, mengambil maknanya para pejuang pendahulu kita.

“Paling tidak Kita harus mengikuti jejak-jejak pendahulu kita, menghargai dan mengisi perjuangan Kerinci dan sungai penuh, kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus dapat mengisi kemerdekaan ini disegala bidang kehidupan,” ungkapnya.

Saya harapkan kepada generasi penerus jangan hanya menikmati kemerdekaan ini namun juga harus dapat mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berkorban jiwa raga kepada bangsa, Negara, dan rakyat Republik Indonesia khususnya di bidang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ziarah rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 76 di Polres Kerinci diikuti oleh personil Polri yang terdiri dari Pemimpin apel Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H. Komandan Apel Ipda Reza dengan peserta 1 peleton Perwira Polres Kerinci dan Brimob Kompi kerinci, 1 peleton, 1 peleton Sabhara Polres kerinci, 1 Peleton gabungan staf, 1 peleton gabungan polsek jajaran, kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat. (Red)