Elektabilitas Mencapai 11,6 Persen, H. Fajran: Kegiatan Dpp Partai Demokrat Semoga Bisa Mengalir ke Tingkat DPC

Lensainfo.id,  Berita Jakarta – Demokrat berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaannya kepada Demokrat dengan semakin banyaknya rakyat yang memilih Demokrat di berbagai survei, termasuk di Litbang Kompas yang mencapai 11,6 persen. Menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu. Hasil positif ini memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat. Memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

Ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat pada survei Litbang Kompas Juni 2022, yang mencapai 11,6 persen. Pertama, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun  pandemi. Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah. Begitu pula dengan perjuangan membantu rakyat, dilakukan secara masif oleh kader Partai Demokrat di seluruh pelosok Indonesia secara konsisten. Program-program Partai Demokrat yang menyentuh dan membantu rakyat ini, membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas.

Kedua, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga membuahkan hasil positif. Soliditas semakin terjaga. Kebersamaan dan loyalitas kader semakin terbentuk. Kesatuan gerak langkah organisasi Partai Demokrat di berbagai tingkatan sebagai buah konsolidasi ini pun, memudahkan Demokrat mendekatkan diri dengan rakyat dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat.

Ketiga, konsistensi membantu rakyat dan konsolidasi yang dilakukan Partai Demokrat, bisa berjalan dengan baik juga akibat kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Kepemimpinan yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik sehingga direspon dengan baik oleh publik, dan mendapatkan dukungan solid dari para kader Demokrat di seluruh Indonesia.
*Herzaky Mahendra Putra*
*Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara
*DPP Partai Demokrat*
*(Jakarta, 21 Juni 2022)*

Ditempat terpisah H. Fajran Ketua DPC Demokrat Kota Sungai Penuh mendukung penuh kegiatan DPP Partai Demokrat dan dia juga berharap bisa mengalir ke tingkat DPC.
“Dengan adanya Elektabilitas Mencapai 11,6 Persen kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat di bawah Kepemimpinan AHY yang dilakukan dari berbagai lembaga survei dan hasil survei Litbang Kompas yang mencapai 11,6 persen (21/06/22). Membuat DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh
bertambah semangat dan semakin solid serta akan tetap mempertahankan prinsip berkoalisi dengan rakyat. Apa pun harapan rakyat itulah yg menjadi perjuangan Demokrat” Tutupnya. (Red)