9 PEMBACA

Bupati Kerinci Buka Manasik Haji dan Melepas Keberangkatan Jama’ah Calon Haji

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal Buka Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji dan Sekaligus Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kerinci tahun 1443 H/ 2022 M, di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Selasa (21/6/22).

Selain Bupati Kerinci Adirozal, acara ini juga dihadiri oleh Forkompimda, Sekda Zainal Efendi, Kakan Kemenag Pahrizal, Ketua MUI Dr. Rasyidin, Pimpinan OPD, serta keluarga para jamaah calon haji.

Bupati Kerinci Adirozal, mengatakan Haji itu undangan dari Allah SWT, yang penting orang itu sudah niat, terus ada aturan orang itu tak berangkat karena kondisi kesehatan dan lainnya, maka akan tetap mendapat pahala dari Allah SWT. Tapi alhamdulillah, bertepatan dengan acara pelepasan dan Menasik Jemaah Haji asal Kabupaten Kerinci semuanya sehat dan memenuhi persyaratan untuk berangkat ke tanah suci..

Semoga semua proses dimudahkan Allah SWT dan saya berharap seluruh Calhaj yang berangkat terus bersabar mengikuti semua proses yang dijalani selama beribadah dan menyadari sedalam-dalamnya bahwa menunaikan ibadah haji semata-mata memenuhi panggilan Allah SWT,” kata Bupati Adirozal.

Ditambahkan Bupati Kerinci dua periode ini, Calhaj yang akan berangkat ke tanah suci adalah mereka yang telah berketetapan hati melaksanakan haji, menjatuhkan pilihan untuk mengikuti sebuah prosesi yang hampir seluruh aktivitasnya memerlukan kesabaran.

Mulai dari awal berencana menabung ongkos, menunggu antrian, hingga nanti melakukan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci. InshaAllah dengan sabar, seluruh rangkaian ibadah akan terlewatkan dan menjadi Haji Mabrur.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji untuk saudara-saudara kita, para jemaah haji asal Kabupaten Kerinci . Saya berharap dan menitipkan doa kepada para jemaah haji Kabupaten Kerinci yang berangkat ke Tanah Suci agar mendoakan Kabupaten Kerinci,Tetap semangat dan jaga kesehatan, semoga dimudahkan oleh Allah SWT serta menjadi haji yang mabrur,” tutup Bupati Kerinci.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci H. Pahrizal mengatakan, jamaah calon haji Kabupaten Kerinci tahun 2022 sebanyak 121 orang. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah terutama Bupati dan Wakil Bupati juga Sekda serta DPRD,” ujarnya. (ADV)