8 PEMBACA

Bupati Kerinci Teken Nota Kesepakatan Bersama BP2MI

Lensainfo.id, Berita Jakarta – Pemerintah Kabupaten Kerinci melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama Tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Command Center BP2MI Jakarta pada Kamis (16/06/2022).

Nota Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal bersama dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani. Pada acara tersebut, BP2MI juga melakukan Penandatanganan dengan 16 Pemerintah Daerah dan 5 Lembaga Pendidikan.

Kepala BP2MI berharap dengan adanya Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama tersebut dapat membayar hutang kepada para PMI serta menyelamatkan mereka dari jerat perdagangan manusia.

“Dan juga ingin membangun kesadaran ideologis, agar peluang kerja di Luar Negeri bisa ditangkap sebaik-baiknya ditengah kondisi ekonomi pasca pandemi Covid. Selain itu juga agar kontribusi PMI yang harus kita kapitalisasi sebaik-baiknya, dan yang terakhir harapan kami agar mereka yang ke Luar Negeri berangkat sebagai Migran pulang sebagai Juragan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama tersebut sebagai peningkatan kualitas/kompetensi dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

“Semoga Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja ini menjadi awal yang baik untuk Kabupaten Kerinci, kesepakatan yang baik ini menguatkan sinergi kelembagaan dan menghadirkan Negara dalam memberikan pelindungan Pekerja Migran Indonesia secara menyeluruh sebelum, selama dan setelah bekerja, baik dari aspek hukum, ekonomi, dan sosial, Khususnya di Kabupaten Kerinci, dan Indonesia Umumnya,” tutur Bupati Adirozal.

“Jalinan silaturahmi seperti ini sangat penting untuk kita perkuat guna mengokohkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kerinci,” tutupnya Bupati Kerinci dua periode ini. (ADV)