227 PEMBACA

Lomba OSN, O2SN, FLS2N, LCC, MTQ, GSI dan Drum Band Resmi Dibuka Walikota Sungai Penuh

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh – Walikota Ahmadi Zubir membuka secara resmi lomba-lomba jenjang SD/MI dan SMP/MTs se- Kota Sungai Penuh, Kamis (9/6/22).

Pembukaan ini berlangsung meriah, berbagai macam atraksi dari penampilan para siswa siswi menyemarakkan jalannya pembukaan, Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan ini memperlombakan beberapa cabang diantaranya OSN, O2SN, FLS2N, LCC, MTQ, GSI dan Drum Band mengusung tema.

Wako Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan pendidikan merupakan program prioritas Pemkot Sungai Penuh

“Kita betul-betul harus serius tentang pendidikan ini. Kota Sungai Penuh merupakan pusat pendidikan dahulunya. Hal ini yang harus kita bangkitkan lagi,” ungkap Wako Ahmadi.

Berkaitan dengan lomba jenjang SD/MI & SMP/MTs, Wako Ahmadi menyampaikan cabang yang diperlombakan sangat diperlukan untuk mengubah karakter anak

“Tujuh cabang yang ini yang dapat merubah dan membentuk karakter siswa-siswa kita. Semua ada disini seperti olahraga, asah otak dan keagamaan,” ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreasi, inovasi, prestasi dan kompetensi para genarasi muda Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi juga berpesan kepada siswa agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjalin tali persaudaraan.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Disamping itu Plt kadis pendidikan Khaidirman SP.d, MSi kepada media menyampaikan,

” Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari kementerian pendidikan yang bertujuan mendidik dan menumbuh kembangkan para peserta didik tanggap dengan perkembangan ilmu dan technologi serta meningkatkan mutu pendidikan secara komperensif”.

Tambahnya lagi, Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik baiknya. Dan para pemenang akan bisa mewakil menjadi duta untuk tingkat provinsi Jambi. bahkan bisa ke tingkat nasional,  dalam lomba yang selenggarakan di ikuti SD,MI SMP dan MTsN dengan jumlah peserta sebanyak 2028 Siswa. Ungkap Plt Kadis pendidikan.

Perlombaan ini akan berlangsung mulai tanggal 10-30 Juni 2022 dengan jumlah peserta 2028 siswa dari SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sungai Penuh.

Hadir pada acara tersebut, Ketua TP- PKK Herlina Ahmadi, Sekda Alpian, Kepala SKPD, Dewan Pendidikan, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS se-Kota Sungai Penuh, Ketua KONI dan Ketua KNPI Kota Sungai Penuh. (Red)