Polres Kerinci Turun Langsung Ke Lokasi Dugaan PETI di Wilayah Penetai Kecamatan Batang Merangin

Lensainfo.id Berita Kerinci – Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho,S.I.K,M.H Pimpin langsung pimpin langsung Apel pemberangkatan Personil Polres Kerinci yang terlibat Pengecekan diduga lokasi PETI di wilayah Penetai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci bersama dengan masyarakat Desa Tamiai. Sabtu 28 Mei 2022 pukul 08.00 Wib bertempat di halaman Mapolres Kerinci

Personil Polres Kerinci yang terlibat Sprin sebanyak 47 Personil dan sekira Pukul 10.00 Wib Personil Polres Kerinci tiba di Pos Pol Batang Merangin dan sudah ditunggu oleh Ketua dan anggota lembaga adat muara langkap beserta masyarakat desa Muara Emat dan Tamiai sejumlah 25 orang.

Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem Pimpin langsung dilapangan dan didampingi KBO Sat Intelkam Iptu Sugiarto, KBO Samapta Ipda Rozalia Saputra, Personil Polres Kerinci dan masyarakat dari Desa Tamiai berangkat kemudian menuju diduga lokasi PETI di wilayah Penetai melalui jalan setapak Dusun Serpih Desa Muara Emat Kecamatan Batang Merangin.

Sekira pukul 16.00 Wib tiba dilokasi PETI di Sungai Desa Penetai. Dilokasi tersebut Tidak ditemukan adanya aktivitas penambangan dan alat ekskavator dilokasi, hanya bekas pondok yang sudah ditinggalkan diperkirakan sebelumnya memang ada kegiatan yang diduga merupakan kegiatan PETI dilokasi tersebut. Medan yang dilalui terjal mendaki dengan ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Lebar Sungai 20 Meter dengan kedalaman bervariasi antara 1 s.d 1,5 M. Ujar kabag ops.

Kemudian Tim kembali dari lokasi Sungai Penetai menuju titik kumpul awal Pos Pol Muara emat dengan Situasi aman terkendali, Personil dalam keadaan lengkap dan sehat. Tutup kabag ops. (Red)