18 PEMBACA

DPRD Sungai Penuh Komisi III Tinjau Pembangunan TPS 3R

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh -Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh melakukan kegiatan turun kelapangan untuk meninjau lokasi pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Reuce, Reduce dan Recycle (TPS 3R) dibeberapa lokasi dalam wilayah Kota Sungai Penuh, Senin (30/05/2022).

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Komisi III, Mulyadi Yacoub beserta Sekretaris Komisi III Tole S. Hadiwarso, dan anggota lainnya, diantaranya Efendi Yatim, Arif Al Malik, Jafar Maha dan Akmal Nurdin.

Untuk lokasi yang dikunjungi bersama dinas PUPR dan Dinas PMD diantaranya, TPS 3R Desa Sumur Gedang Kecamatan Pesisir Bukit, TPS 3R Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal dan TPS 3R Desa Lawang Agung Kecamatan Pondok Tinggi.

Ketua Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh, Mulyadi Yacoub mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari DPRD Kota Sungai Penuh terhadap permasalah sampah dalam wilayah Kota Sungai Penuh yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan.

“Kami dari Pihak DPRD Kota Sungai Penuh mendorong percepatan pembangunan dan pengoperasian TPS 3R, dan kondisi saat ini pembangunan TPS 3R bisa dikatan belum rampung 100 persen. Maka kami dari pihak DPRD Kota Sungai Penuh meminta kepada pihak eksekutif agar segera merampungkan pekerjaan pembangunan tersebut dengan tetap memperhatikan efek-efek negatif bagi masyarakat sekitar,” ucap Mulyadi Yacoub.

Ditambahkan Mulyadi Yacoub, dalam melakukan pembangunan TPS 3R pihak eksekutif juga harus memperhatikan serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah masyarakat terkait dengan pembangunan hingga pengoperasian TPS 3R tersebut.

“Kami telah menyampaikan kepada dinas terkait agar memperhatikan akses jalan dan penerangan jalan menuju lokasi TPS 3R tersebut, nanti kami akan kembali turun ke lapangan untuk melakukan pengecakan pengoperasian TPS 3R tersebut,” tutupnya. (Red)