128 PEMBACA

Tim Basket Popda Sungai Penuh Berpeluang Maju Perempat Final

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh Jambi – Tim basket Popda Kota Sungaipenuh tampil gemilang pada hari kedua. Kemenangan membuka peluang untuk melangkah ke babak perempat final.

Tim putri yang tampil duluan menghadapi Kabupaten Sarolangun. Mengenakan kostum cream, langsung memimpin 6-0. Kondisi ini membuat kepercayaan tim. Sarolangun sempat membalas sehingga skor berubah 6-1.
Meski dalam GOR Kota Baru, cuaca tak bersahabat panas dan gerah. Kondisi ini sempat membuat stamina tim menurun. Kesalahan yang dilakukan anak-anak Sarolangun, diselesaikan dengan baik sehingga skor berubah 7-1. Berselang tiga menit gol untuk kejayaan Sungaipenuh bertambah 9-1.
Semangat tim bertambah.

Meski beberapa kali dara-dara Sungepenoh ini terguling. Sejumlah peluang, sayang tidak bisa dituntaskan. Sarolangun malah menambah angka 9-2. Menyusul kemudian balasan dua angka menjadi 11-2
Menjelang akhir pertandingan, stamina tim Sungaipenuh sempat melorot. Sarolangun bisa memanfaatkan celah menambah 4 angka menjadi 11-6.
Semangat tim semangat lagi, menjelang menit terakhir Sungaipenuh berhasil menambah 3 angka menjadi 14-6.
Sorak penonton pun pecah. Berarti peluang untuk melaju semi final terbuka. Menyusul tim Basket Putra menghadapi Muaro Jambi. Sempat tertinggal 6-0. Anak asuhan Dika dan Steven ini mampu unggul 20-31.

Pelatih Basket Kota Sungaipenuh Dika mengatakan peluang untuk melaju ke perempat final terbuka. Besok, Rabu jika tim basket Sungaipenuh unggul, masuk perempat final dan berpeluang mendapat medali.
Ketua Tim Popda Jondri Buana merasa lega setelah tim Basket meraih kemenangan. Peluang juara terbuka.

Kabar gembira juga berhembus dari Takraw berhasil menumbangkan Bungo. Cabor silat juga menuai kemenangan. Hanya cabor bulu tangkis langkah tim Sungaipenuh terhenti.

“Mohon dukungan doa dan support dari masyarakat Kota Sungaipenuh. Kita yakin Popda mampu mempersembah juara,” kata Kabid Olahraga bangga.(Dev)