346 PEMBACA

Kontingen Popda Sungai Penuh Raih Dua Perunggu

Lensainfo.id, Berita Sungai Penuh Jambi – Kontingen Popda Kota Sungaipenuh hari pertama bisa tersenyum. Dua medali perunggu berhasil diraih dari cabang Pencak Silat.

Pelatih Pencak Silat Siswanto medali perunggu disumbang atlit putra dan putri untuk kategori Seni.
“Silat tampil perdana, Alhamdulillah Kota Sungaipenuh mendapat dua medali perunggu,” kata Siswanto.
Menurunya masih banyak peluang medali yang bisa diraih. Sebab nanti malam, Senin (23/5) pertandingan baru dimulai. ” Kita mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Sungaipenuh, agar atlit kita bisa berjaya di Popda tahun ini,” kata Siswanto.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Sungaipenuh Don Fitra Jaya menyambut gembira kabar tim Popda hari pertama merebut dua medali perunggu. “Dua perunggu sebagai pembuka, moga hari berikutnya mendulang emas,” kata Don saat menyaksikan pertandingan Basket di GOR, Kotabaru Jambi.

Kabid Olahraga Dispora Sungaipenuh Jondri Buana optimis tim Popda akan berjaya. Semangat atlit tinggi, dukungan dari masyarakat juga luar biasa untuk atlit bumi Sahalun Suhak Saltuh Beda.
Pertandingan lainya Basket putra dan putri Kota Sungaipenuh belum memperlihatkan tajinya pada hari pertama. Basket putri belum mampu mengalahkan Tanjab Barat. Demikian juga Basket putra harus mengakui kehebatan tim Sarolangun.

Meski Dewi Fortuna belum berpihak pada tampilan perdana, menurut pelatih Dika dan asisten pelatih Steven peluang tim basket putra/putri masih terbuka untuk merebut medali. Besok Selasa (24/5) kedua tim basket akan melanjutkan pertandingan. Basket putra melawan Batanghari dan Basket putri menghadapi Tebo.

Ketua Tim Jondri Buana berharap para pejuang Popda Kota Sungaipenuh bisa memberikan yang terbaik. “Kita Sungaipenuh mengimpikan gelar juara. Selama mengikuti Popda Kita Sungaipenuh belum mampu merebut medali. Meski persiapan kita minim, yakin kita bisa,” kata Pak Kabid. (Red)