562 PEMBACA

Gawat” Hearing PUPR dan Komisi III DPRD Kerinci Ricuh

Lensainfo.id, Berita Kerinci – Dinas PUPR Kabupaten Kerinci menggelar hearing dengan sejumlah anggota DPRD Komisi III nyaris terjadi baku hantam antara pihak Komisi III dengan PUPR Kabupaten Kerinci.

Acara hearing yang sebelumnya berlangsung nyaman ini kemudian berubah menjadi tegang setelah pemaparan dari Dinas PUPR Kabupaten Kerinci tentang paparan pembangunan Rumah Sakit Ujung Ladang dan Rumah Sakit Bukit kerman serta pembangunan Gedung Islamic Senter.

Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Kadis PUPR Kabupaten Kerinci suasanapun memanas dan ricuh. Salah seorang anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci mempertanyakan terkait anggaran pembangunan yang diajukan dan yang telah terealisasi.

Tanya jawabpun terjadi namun merasa dipojokkan pihak PUPR Kabupaten Kerinci keluar meninggalkan ruang hearing. Mereka tidak senang ketika ditanya tentang realisasi anggaran.

Hearing pun batal dilaksanakan setelah adanya aksi kericuhan ini di gedung DPRD Kabupaten Kerinci. “Jangan suka salahkan kami,”kata salah satu pegawai PUPR Kabupaten Kerinci.

Namun begitu menurut keterangan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci mengatakan bahwa mereka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan di legislatif.

“Kami Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku seperti fungsi pengawasan,”katanya.

Belum diketahui pasti kapan acara hearing ini akan dilanjutkan lagi. Pantauan dilokasi sejumlah koordinator dan Badan Kehormatan DPRD masih melakukan upaya udiensi bersama anggota. (*W3N)