25 PEMBACA

Pemrov Jambi Sambut Dan Mengapresiasi Lomba Da’i dan Hafiz Cilik

Lensainfo.id, Berita Jambi – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I menyatakan, perlombaan da’i dan hafiz cilik ajang untuk menggali potensi serta bakat anak-anak dalam bidang dakwah, sehingga dapat mencetak generasi muda yang islami. Hal tersebut dinyatakan Sani saat membuka acara Pendidikan dan Pembinaan Hafiz dan Da’i Cilik Program Ramadhan Ceria, yang berlangsung di Studio 2 Jambi TV, Senin (11/04/2022).

Sani mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, serta mengucapkan terima kasih kepada Jambi TV selaku penyelenggara. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam membangun mental dan spiritual generasi muda di Provinsi Jambi.

Sani juga menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam pembentukan karakter anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan menggali potensi dan bakat anak-anak, tentunya juga bertujuan membentuk karakter sejak dini, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya sejalan dengan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional), dengan salah satu misinya yaitu Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” tutur Sani.

Lebih lajut, Sani mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan program unggulan, yakni percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Kita telah menyiapkan program percepatan dan pemerataan pembangunan, salah satunya Jambi Agamis dengan target nantinya satu desa satu hafidz Qur’an,” ungkap Sani.

Sani mengharapkan, kegiatan ini menjadi potensi pengembangan kebudayaan islam pada masyarakat.

“Kita mengharapkan kegiatan ini dapat membangun dan mempererat silaturahmi dalam bingkai ukhuwah islamiah,” harap Sani. (Adv).